Strategi Pengembangan Produk pada Markas Café Cirebon

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Permatasari, Indah
dc.date.accessioned 2019-05-24T06:51:19Z
dc.date.available 2019-05-24T06:51:19Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36999
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8041
dc.description 8402 - FISIP en_US
dc.description.abstract Di Indonesia bisnis café terus tumbuh subur karena dinilai sebagai bisnis menguntungkan dan patut di pertimbangkan. Saat ini produk dan jasa yang diberikan bukan menjadi satu-satunya faktor keberhasilan untuk bertahan dalam pasar, keahlian dan kreativitas juga diperlukan untuk memenangkan persaingan yang sangat kompetitif. Hal ini disebabkan oleh persaingan dalam bisnis café yang semakin ketat, salah satunya Markas café sebagai salah satu pelaku usaha di bisnis café di kota Cirebon. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara, penelitian ini juga menggunakan sumber data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukan bahwa Markas café termasuk kedalam kategori strategi pertumbuhan. Hasil analisis dengan teknik QSPM, alternatif strategi paling baik yang dapat di implementasikan Markas café adalah strategi pengembangan produk. Penelitian ini menggunakan analisis PEST dan lima model kekuatan Porter untuk analisis eksternal perusahaan serta analisis RBV untuk analisis internal perusahaan. Selanjutnya peneliti menggunakan analisis SWOT dan matriks internal eksternal untuk menggambarkan strategi yang tepat bagi perusahaan. Saran yang diberikan penulis pada perusahaan dengan strategi pengembangan produk adalah dengan melakukan tahapan penciptaan produk baru serta dengan melakukan peningkatan kesuksesan inovasi produk. Selain itu berdasakan strategi matriks SWOT ada beberapa saran untuk mempertahankan usaha perusahaan seperti, memperkuat promosi/pemasaran, menambah dan mengintensifkan promo produk maupun event menarik, serta dengan meninggikan tempat bisnis untuk mengatasi ancaman banjir. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Desktiptif kualitatif en_US
dc.subject observasi en_US
dc.subject strategi en_US
dc.subject QSPM en_US
dc.subject Café en_US
dc.title Strategi Pengembangan Produk pada Markas Café Cirebon en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320004
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account