Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap minat beli produk Adidas di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Gunawan, Rendy
dc.date.accessioned 2019-05-24T06:17:54Z
dc.date.available 2019-05-24T06:17:54Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36901
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8036
dc.description 8304 - FISIP en_US
dc.description.abstract Persaingan dunia bisnis semakin ketat di era globalisasi ini. Untuk memenangkan dan mempertahankan pangsa pasar dalam kondisi persaingan yang kompetitif dan ketat, perusahaan harus dapat menerapkan strategi pemasaran yang tepat terutama dalam melakukan promosi. Salah satu media promosi yang baik adalah dengan cara beriklan. Penyajian iklan tidak luput dari adanya bintang iklan atau penyampai iklan yang biasanya memakai orang-orang terkenal seperti selebriti yang biasa disebut dengan Celebrity Endorsement. Salah satu perusahaan yang menggunakan dan memanfaatkan Celebrity Endorsement dalam menarik minat konsumen untuk membeli produknya adalah Adidas. Adidas merupakan perusahaan yang menjual berbagai kebutuhan olahraga seperti pakaian, sepatu dan lainnya. Adidas banyak menggunakan selebriti-selebriti terkenal seperti atlit sepak bola, atlit basket dan model-model lainnya. Dari uraian diatas, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorsement terhadap minat beli produk Adidas di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplantori sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 150 mahasiswa UNPAR dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner ke 150 mahasiswa UNPAR. Hasil Penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa Celebrity Endorsement mempunyai pengaruh yang sangat kuat dengan minat beli produk Adidas di UNPAR. Celebrity Endorsement memberikan pengaruh sebesar 67,0% terhadap Minat Beli, Sedangkan sisanya yaitu 33,0% merupakan pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Celebrity Endorsement dan Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap minat beli produk Adidas di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320122
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account