Analisis dan efektivitas strategi pada Panoramic Coffee Lereng Anteng

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Kevin, Marcellus
dc.date.accessioned 2019-05-24T05:57:01Z
dc.date.available 2019-05-24T05:57:01Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36985
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8033
dc.description 8388 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan ekonomi yang semakin pesat membuat banyak para investor tertarik untuk mendirikan sebuah perusahaan baru. Hal ini terjadi pada bisnis cafe di Indonesia. Selain karena perkembangan ekonomi yang semakin pesat, banyaknya cafe di Indonesia saat ini juga dipengaruhi oleh gaya hidup. Saat ini terutama di kota - kota besar dapat kita jumpai dengan mudah cafe di setiap sudut jalan. Masyarakat Indonesia saat ini banyak menghabiskan waktu luang di coffee shop. Hal ini memicu banyaknya jumlah cafe yang didirikan di Indonesia. Semakin banyaknya cafe yang tersedia membuat persaingan antar cafe pun semakin meningkat dan dibutuhkan strategi yang tepat agar cafe tersebut dapat bertahan menghadapi pesaingnya. Untuk membuat sebuah strategi yang tepat, pemilik cafe perlu mengetahui lingkungan di sekitar mereka yaitu lingkungan internal dan eksternal. Faktor - faktor lingkungan internal yang dimaksudkan adalah kekuatan dan kelemahan yang dimiliki sebuah cafe, sedangkan lingkungan eksternal yang dimaksud adalah faktor - faktor peluang dan ancaman yang dihadapi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan Lereng Anteng, faktor kunci sukses dan SWOT, serta efektivitas pada Lereng Anteng. Serta alternatif strategi yang digunakan untuk dapat terus bersaing Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa studi kasus. Data diperoleh dengan melakukan observasi dan wawancara secara langsung kepada pemilik Panoramic Coffee Lereng Anteng. Penulis akan menganalisis SWOT dan kemudian penulis akan mengdentifikasi faktor kunci sukses dalam bisnis cafe yang pada akhirnya dapat membantu Lereng Anteng dalam bersaing dan meraih keuntungan dalam bisnis ini. Dari penelitian diketahui bahwa faktor kunci sukses dalam berbisnis coffee shop terdiri atas produk, konsumen, sdm, marketing, dan lokasi. Berdasarkan analisis SWOT penulis menemukan beberapa peluang dan ancaman yang akan mempengaruhi dalam persaingan bisnis cafe ini. Dari penelitian ini diketahui bahwa selama tahun 2016 dan 2017 silam, terjadi penurunan jumlah pengunjung yang berpengaruh ke pendapatan dari Lereng Anteng. Berdasarkan hasil dan analisis data yang ditemukan, penulis memberikan saran berupa strategi stabilitas dengan cara meningkatkan efisiensi disegala bidang seperti SDM, promosi, quality manajemen, dan operasional. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.title Analisis dan efektivitas strategi pada Panoramic Coffee Lereng Anteng en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320091
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account