Analisis strategi bersaing Best Buy Company

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Sembiring, Andre Saputra
dc.date.accessioned 2019-05-24T05:52:23Z
dc.date.available 2019-05-24T05:52:23Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36976
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8032
dc.description 8379 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bisnis ritel merupakan bisnis yang memiliki daya saing sangat ketat antar perusahaan, termasuk dalam bisnis ritel elektronik, dimana perusahan- perusahaan saling berkompetisi untuk mendapatkan hati konsumen sehingga dapat meningkatkan penjualan mereka. persaingan ini meliputi dari, harga, keunikan produk, servis yang diberikan, dan lain-lain. Dikarenakan oleh persaingan yang ketat inilah diperlukan strategi yang tepat untuk mengahadapi ketatnya persaingan di industri ini. Studi kasus yang akan diteliti adalah strategi bersaing dari Best buy untuk menghadapi persaingan dan dapat bertahan dalam industry ini. Penelitian ini menggunakan teori- teori strategi bersaing, strategi 5 ancaman, dan strategi generic. Teori ini digunakan karena saling berhubungan satu sama lain dan merupakan satu bentuk strategi yang dijalankan oleh perusahaan yang bergerak dalam industri ritel elektronik yang dinilai dapat mengevaluasi strategi yang telah digunakan dan seefektif apa strategi yang telah digunakan selama ini. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan menggunakan data sekunder. Hasil penelitian ini akan memberikan pemahaman tentang bagaimana Best buy bersaing sebagai perusahaan. Langkah- langkah apa yang telah diambil oleh perusahaan, sudah seefektif apa langkah tersebut dan apakah langkah yang sesuai untuk perusahaan di masa mendatang. Sejauh ini Best Buy masih dapat bersaing dengan para pesaingnya dan hal itulah yang membuat Best buy masih dapat bertahan menjadi salah satu perusahaan ritel elektronik terbesar didunia. Penjualan produk elektronik menggunakan media online menunjukan pergerakan yang sangat berpengaruh dalam bisnis ritel ini, oleh karena itu penelitian ini diharapkan mampu menemukan strategi jangka pendek maupun jangka panjang untuk perusahaan. Dengan mengetahui posisi perusahaan dan strategi yang digunakan, secara tidak langsung kita akan mengetahui keefektivitasan strategi yang digunakan sehingga dapat melihat peluang, ancaman, kekuatan, dan kelemahan dari perusahaan sehingga didapatlah strategi yang efektif untuk dipergunakan oleh Best Buy kedepan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Best Buy Company en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320089
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account