Analisis perbandingan citra merek dan minat beli merek jeans Mischief Denim dan Pot Meets Pop Denim

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Haryono, Ricky
dc.date.accessioned 2019-01-15T02:20:09Z
dc.date.available 2019-01-15T02:20:09Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36400
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7283
dc.description 23301 - FE en_US
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sebarapa signifikan perbandingan antara citra merek dan minat beli jeans merek Mischief dengan Pot Meets Pop. Menurut Aaker dan Biel (2009;71) citra merek meliputi citra pembuat, citra produk, dan citra pemakai. Menurut Sutisna (2001:83) citra merek yang positif dapat memberikan manfaat salah satunya meningkatkan kemungkinan seseorang untuk melakukan pembelian. Minat beli sendiri menurut Lucas dan Britt dalam Natali (2008:87) indikator minat beli yaitu ketertarikan, keinginan, dan keyakinan. Populasi penelitian ini adalah pria dan wanita di Kota Bandung yang berusia 15-29 tahun dan mengetahui jeans merek Mischief dan Pot Meets Pop baik yang pernah menggunakan maupun belum pernah menggunakan. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang dikumpulkan menggunakan judgement sampling. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan pair sample T-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik citra merek jeans Mischief maupun Pot Meets Pop keduanya baik. Minat konsumen membeli jeans merek Mischief cukup minat konsumen membeli jeans merek Pot Meets Pop tinggi. Citra merek dan minat beli jeans merek Mischief dan Pot Meets Pop berbeda secara signifikan dimana Pot Meets Pop lebih unggul dibandingkan Mischief. Demikian pula pada masing-masing dimensi dari citra merek yaitu citra perusahaan, citra produk, dan citra pemakai jeans merek Mischief dan Pot Meets Pop berbeda secara signifikan dimana Pot Meets Pop lebih unggul dibandingkan Mischief. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject citra merek en_US
dc.subject minat beli en_US
dc.title Analisis perbandingan citra merek dan minat beli merek jeans Mischief Denim dan Pot Meets Pop Denim en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120224
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account