Pengaruh motivator internal, motivator external, internal constraint, dan external constraint terhadap niat beli ulang penonton pada tiket event olahraga basket di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Puspita, Helmi Mia
dc.date.accessioned 2019-01-04T03:40:29Z
dc.date.available 2019-01-04T03:40:29Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36378
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7182
dc.description 23279 - FE en_US
dc.description.abstract Olahraga basket merupakan salah satu olahraga favorit yang memiliki banyak penggemar, hal ini dibuktikan dengan masuknya olahraga basket sebagai 10 olahraga favorit di Indonesia maupun dunia. Olahraga basket di Indonesia seringkali mengharumkan nama baik Indonesia dengan prestasinya seperti mendali emas pada pra event Asian Games, dan juga juara SEABA Pra Kualifikasi Asia Cup 2018. Dengan prestasi yang cemerlang ini pasti banyak fans yang ingin datang untuk menonton event olahraga basket dalam rangka memberi dukungan, namun selain memberikan dukungan masih terdapat alasan lain mengapa mereka menonton event olahraga basket. Berdasarkan preliminary research terhadap penggemar basket yang ada di kota bandung mengenai alasan untuk datang ke event olahraga terdapat beberapa alasan diantaranya menyukai pemain atau tim, diajak oleh teman,melihat iklan, dst yang dapat dikategorikan sebagai motivator internal, internal constraint, motivator external, dan external constraint. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari motivator internal, internal constraint, motivator external, dan external constraint terhadap niat beli ulang penonton pada event olahraga basket. Variabel bebas (X) yaitu motivator internal, internal constraint, motivator external, dan external constraint. Sedangkan variabel terkait (Y) yang digunakan adalah niat beli ulang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, studi literature dan menyebarkan kuisioner ke 100 responden dengan metode judgement sampling dimana responden merupakan penggemar basket yang pernah datang lebih dari 3 kali dalam setahun terakhir ke event olahraga basket. Teknik analisa Data yang digunakan berupa deskriptif dan analisis regresi linerar berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivator internal (X1) dan motivator external (X3) berpengaruh secara postif terhadap niat beli ulang. Sedangkan internal constraint (X2) dan external constraint (X4) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang. Besarnya pengaruh masing-masing variable independen tersebut terhadap niat beli ulang yaitu motivator internal sebesar 0,373 dan motivator external sebesar 0,173. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, persepsi responden terhadap motivator internaldan motivator external penonton dapat dikatakn sudah baik, sedangkan internal constraint dan external constraint sudah cukup baik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject motivator internal en_US
dc.subject internal constraint en_US
dc.subject motivator external en_US
dc.subject external constraint en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject event olahraga basket en_US
dc.title Pengaruh motivator internal, motivator external, internal constraint, dan external constraint terhadap niat beli ulang penonton pada tiket event olahraga basket di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120172
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account