Pengaruh atribut produk terhadap niat beli produk sepeda motor matik dan bebek Suzuki di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Jonathan, David
dc.date.accessioned 2019-01-03T06:27:09Z
dc.date.available 2019-01-03T06:27:09Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36386
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7165
dc.description 23287 - FE en_US
dc.description.abstract Seperti yang kita ketahui Suzuki merupakan merk sepeda motor yang sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1969 dan mulai menjual sepeda motor di tahun 1970 dan cukup sukses hingga awal tahun 2000an. Namun saat ini penjualaan Suzuki terus menurun hingga puncaknya pada tahun 2015 Suzuki penjualannya disusul oleh Kawasaki sesame pabrikan jepang yang tidak menjual sepeda motor matik, namun uniknya pada tahun 2017 Suzuki berhasil mengalami kenaikan cukup pesat akibat penjualan motor sportnya yang naik dari tahun 2016 yang terjual hanya 1.651 unit menjadi di tahun 2017 terjual sebanyak 39.675 unit, namun justru terjadi penurunan pada penjualan sepeda motor matik dan bebek nya yang total hanya menyumbang 32.516 unit atau sekitar 45% yang tadinya di tahun 2016 menyumbang sebanyak 97% dari total penjualan. Berdasarkan dari hasil preliminary research, penulis mendapatkan bahwa 20 dari 20 orang sebenarnya sadar akan merek sepeda motor matik dan bebek Suzuki, namun hanya 3 dari 20 orang yang berniat untuk membeli. Mereka merasa bahwa sepeda motor matik dan bebek Suzuki memiliki product attribute yang kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product attribute atas niat beli sepeda motor matik dan bebek Suzuki di kota Bandung. Variabel independen (X) yang digunakan yaitu variabel product attribute yang terdiri dari dimensi kualitas produk, desain dan variasi produk, pelayanan pendukung produk, dan harga. Sedangkan variabel dependen (Y) yang digunakan pada penelitian ini yaitu niat beli. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan eksplanatori. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, studi literatur, dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dimana responden merupakan seseorang yang mengendarai, memiliki, dan mengetahui beberapa jenis sepeda motor seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada motor matik bahwa kualitas (X1), desain dan variasi (X2), dan harga (X4) berpengaruh secara positif terhadap niat beli motor matik (Y1), dengan besar pengaruh masing-masing yaitu kualitas sebesar 0,300, desain dan variasi sebesar 0,698, harga sebesar 0,213. Pada motor bebek menunjukan bahwa desain dan variasi (X6), dan harga (X8) berpengaruh positif terhadap niat beli motor bebek (Y2), dengan besar pengaruh masing-masing yaitu desain dan variasi sebesar 0,675, harga sebesar 0,174. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada product attribute terhadap niat beli, didapati bahwa product attribute pada sepeda motor matik dan bebek Suzuki berpengaruh terhadap niat beli. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject product attribute en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject sepeda motor matik en_US
dc.subject sepeda motor bebek en_US
dc.title Pengaruh atribut produk terhadap niat beli produk sepeda motor matik dan bebek Suzuki di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120211
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account