Pengaruh persepsi atas kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang produk membership di Hustle Gym & Fitness Center

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Putra, Andysatia Hudaya
dc.date.accessioned 2018-12-21T04:26:11Z
dc.date.available 2018-12-21T04:26:11Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36405
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7149
dc.description 23306 - FE en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi atas kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang produk membership yang ditawarkan Hustle Gym & Fitness Center. Pada perusahaan jasa, pelaku usaha berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, persepsi akan kualitas pelayanan dapat menimbulkan niat beli ulang ataupun konsumen beralih kepada pesaing. Persepsi kualitas pelayanan merupakan seberapa baik konsumen mengukur keseluruhan pelayanan, Salah satu cara untuk menciptakan kualitas pelayanan yang baik yaitu dengan memaksimalkan atribut-atribut kualitas pelayanan. Mengacu pada Parasuraman et al yang dikutip oleh Tjiptono (2011:198) dimensi kualitas pelayanan yaitu reliability, tangibility, responsiveness, assurance dan empathy. Dimensi variabel niat beli ulang menurut Ferdinand dikutip kembali oleh Basrah dan Samsul (2012:7) adalah niat transaksional, niat referensial, niat preferensial, dan niat eksploratif. Data untuk penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, serta kuesioner yang diisi oleh sampel sebanyak 75 member Hustle Gym & Fitness Center. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa para konsumen mempersepsikan kualitas pelayanan di perusahaan ini sudah baik. Niat beli ulang konsumen pada perusahaan ini pun tinggi. Berdasarkan hasil perhitungan didapatkan bahwa persepsi kualitas pelayanan memberikan pengaruh terhadap niat beli ulang sebesar 74,1%. Berdasarkan pengujian secara parsial, dimensi tangible, responsiveness dan empathy yang berpengaruh signifikan, masing-masing sebesar 0,306, 0,416, 0,187, sedangkan reliability dan assurance tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Persepsi kualitas pelayanan en_US
dc.subject Niat beli ulang en_US
dc.subject Hustle Gym & Fitness Center en_US
dc.title Pengaruh persepsi atas kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang produk membership di Hustle Gym & Fitness Center en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011120202
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account