Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap minat beli Polo Ralph Lauren di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Wibisono, Christian
dc.contributor.author Hu, Andrian Kurnia
dc.date.accessioned 2018-12-04T02:02:37Z
dc.date.available 2018-12-04T02:02:37Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36330
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7123
dc.description 23231 - FE en_US
dc.description.abstract Dalam kehidupan manusia, pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Polo Shirt merupakan salah satu jenis pakaian yang dapat digambarkan pada kaos dengan kerah, memiliki bahan yang memiliki pori dan didesain dengan rajutan atau bordir. Baju polo shirt identik dengan merek Polo Ralph Lauren sebagai salah satu pencetus dan yang membesarkan popularitas jenis pakaian Polo Shirt. Namun pengunjung yang masuk ke gerai POLO Ralph Lauren di Bandung sepi pengunjung walaupun terdapat tulisan diskon hingga 70% dibandingkan dengan gerai-gerai lain. Penulis melihat salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Polo Ralph Lauren ini tidak berhasil menarik pengunjung untuk membeli. Penulis melihat penelitian terdahulu dan teori dari beberapa ahli yang menyatakan bahwa adanya pengaruh antara produk, harga, promosi terhadap minat beli. Dengan studi lapangan, penulis melihat bahwa teori-teori yang diterapkan tidak sesuai dengan keadaan di lapangan. Maka dari itu peneliti tertarik untuk meneliti lebih lanjut pengaruh promosi, harga, dan produk yang diberikan oleh Polo Ralph Lauren serta dampaknya terhadap minat beli. Penulis menggunakan metode penelitian dengan pengumpulan data dan pengolahan data secara kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa studi lapangan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden di Bandung. Diharapkan dengan hasil pengolahan data kuisioner penulis dapat melihat pengaruh promosi, harga, dan produk yang diberikan oleh Polo Ralph Lauren serta dampaknya terhadap minat beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah produk dari Polo Ralph Lauren dinilai buruk oleh para konsumen terlihat dari model pakaian yang cenderung sama, tidak up to date atau tidak mengikuti jaman, dan tidak unik. Konsumen menilai harga dari Polo Ralph Lauren baik dikarenakan harga Polo Ralph Lauren cukup terjangkau dan harga yang ditetapkan sesuai dengan produk yang didapat. Secara keseluruhan konsumen menilai promosi dari Polo Ralph Lauren sangat baik. Hal ini dikarenakan produk Polo Ralph Lauren sering mengadakan program diskon, promosinya menarik, berlangsung dalam jangka waktu yang lama, dan banyak orang yang mengetahui promosi yang sedang dilakukan Polo Ralph Lauren. Namun penulis menduga karena promosi yang dilakukan terus menerus dengan media yang sama, maka hasil uji t variabel promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli. Peneliti menyarankan perusahaan untuk mengembangkan variasi dari model pakaian Polo Ralph Lauren, mengembangkan model pakaian mengikuti jaman, mempertahankan harga yang sudah ditetapkan karena sudah sesuai dengan keinginan dan kemampuan beli konsumen serta mempertahankan harga sesuai dengan kualitas yang di dapat, melakukan promosi diskon yang diminati oleh konsumen, namun dengan waktu tertentu sehingga produk polo ralph lauren tidak kehilangan sisi eksklusivitasnya, serta melakukan promo-promo lainnya yang dapat membuat konsumen semakin ingin membeli produk Polo Ralph Lauren. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap minat beli Polo Ralph Lauren di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011120156
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account