Analisis strategi bersaing PT. Tama Cokelat Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Dewi, Diana Cintia
dc.date.accessioned 2018-07-11T05:21:33Z
dc.date.available 2018-07-11T05:21:33Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35884
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6498
dc.description 8151 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan pariwisata yang ada di Indonesia berdampak pada industri makanan khas dari setiap daerah. Semakin banyak tempat pariwisata, industri oleh-oleh makanan daerah menjadi peluang bagi pelaku bisnis. Terutama apabila oleh-oleh khas daerah telah dikenal oleh masyarakat luas. Dewasa ini juga pemerintah terus mendukung pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnisnya dan aturan yang dibuat memungkinkan untuk munculnya para pesaing baru dalam industri. Strategi bersaing yang tepat adalah sebagai salah satu kunci untuk dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran dari strategi bersaing yang dilakukan oleh PT. Tama Cokelat Indonesia. Jenis penelitian ini merupakan penelitian analisis deskriptif. Penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa wawancara dan juga observasi. Wawancara dilakukan dengan pihak PT. Tama Cokelat Indonesia, wawancara ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang telah dijalankan oleh PT. Tama Cokelat Indonesia dan mengetahui segala aspek informasi dan keadaan lingkungan baik internal maupun eksternal perushaan dengan menggunakan analisis PEST, 5 Forces, dan juga analisis SWOT. Berdasarkan hasil dari penelitian, PT. Tama Cokelat Indonesia menggunakan strategi diferensiasi, perusahaan menggunakan strategi ini dengan mengedepankan produk-produk yang unik dan berbeda dari pesaing sehingga strategi ini sebagai salah satu factor keberhasilan dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan. Adapun saran yang diberikan yaitu adalah PT. Tama Cokelat Indonesia dapat terus menjalankan strategi tersebut tapi dengan terus meningkatkan inovasi produk yang kreatif agar dapat terus lebih baik dibandingkan pesaing yang ada. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject strategi bersaing en_US
dc.title Analisis strategi bersaing PT. Tama Cokelat Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320161
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account