Pengaruh customer trust terhadap repurchase intention Restoran Solaria cabang PVJ Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Santoso, Samuel Nico
dc.date.accessioned 2018-07-11T04:38:28Z
dc.date.available 2018-07-11T04:38:28Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35850
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6489
dc.description 8117 - FISIP en_US
dc.description.abstract Makanan cepat saji atau restoran kasual biasanya banyak diminati oleh sebagian besar konsumen Indonesia terutama di ruang-ruang tertentu seperti pusat perbelanjaan atau bandara. Kecenderungan ini menyebabkan munculnya banyak restoran serupa yang kemudian menyebabkan persaingan di antara mereka. Untuk bertahan dalam persaingan, selain kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, restoran harus bisa menjaga kepercayaan pelanggan agar bisa meningkatkan niat membeli kembali pelanggan. Kepercayaan ini berasal dari pengalaman sebelumnya atau dari interaksi dengan pelanggan berpengalaman lainnya. Paris Van Java adalah salah satu pusat perbelanjaan di Bandung yang selalu ramai dikunjungi pengunjung lokal, domestik maupun bahkan mancanegara dan Solaria merupakan salah satu restoran kasual yang biasa ditemukan di tempat umum seperti mal atau bandara. Ini menjelaskan minat untuk membangun model penelitian dan alat dalam menganalisa pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap niat beli kembali pada cabang Solaria Paris Van Java Bandung. Model dalam penelitian ini dibangun dengan studi literatur, sedangkan data dan informasi dikumpulkan melalui pengabdian dan wawancara serta penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Data tersebut kemudian dianalisis secara deskriptif dengan metode quantitatif dengan regresi linier. Hasil penelitian yang sudah dilakukan dengan melakukan kuesioner ke responden dan uji penelitian berdasarkan hasil kuesioner menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara customer trust terhadap repurchase intention. Customer trust berkonstribusi terhadap repurchase intention sebesar 41. Selain itu sisanya sebesar 59% dikonstribusi oleh hal yang lainnya seperti brand experience, promotion, dan lain-lain. Dengan nilai terendah pada dimensi openess pada indikator Solaria akan memberikan kompensasi jika ada masalah dan dengan nilai tertinggi pada dimensi Competence pada indikator Solaria menjamin kepuasan. Mengacu pada hasilnya, disarankan agar Solaria memperbaiki kualitas pangan dan fast service sehingga makanan bisa disajikan hangat. Solaria juga harus memperhatikan harga yang ditawarkan. Dan umumnya harus mampu memberikan pengalaman yang baik sehingga bisa meningkatkan kepercayaan nasabah yang nantinya bisa mengarah pada niat beli kembali. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Solaria en_US
dc.subject Customer trust en_US
dc.subject Repurchase intention en_US
dc.title Pengaruh customer trust terhadap repurchase intention Restoran Solaria cabang PVJ Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320024
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account