Pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian konsumen di Screamous Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Yuliana, Selly Tria
dc.date.accessioned 2018-07-11T04:27:27Z
dc.date.available 2018-07-11T04:27:27Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35859
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6483
dc.description 8126 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri fashion di Kota Bandung memiliki daya tarik yang cukup baik di mata konsumen sehingga menciptakan persaingan antar pelaku bisnis di bidang fashion. Berbagai cara dilakukan para pelaku bisnis fashion untuk memasarkan produknya agar dapat diketahui oleh masyarakat luas, tak jarang berbagai alternatif dan media promosi untuk melakukan pemasaran digunakan untuk mendukung jalannya bisnis fashion tersebut. Screamous merupakan salah satu perusahaan yang menjalankan bisnis clothing line berbasis online yaitu menggunakan web sales dan instagram untuk memasarkan dan menjual produknya, meskipun Screamous memiliki toko fisik yang memungkinkan konsumen untuk datang langsung untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengoptimalan media sosial sebagai media yang memudahkan perusahaan untuk menjual produknya dan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian secara online. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data atas objek penelitian diteliti melalui penyebaran kuesioner terhadap responden yang mengetahui dan pernah membeli produk Screamous dan melakukan wawancara semistruktur terhadap owner. Data kemudian diolah menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Screamous mampu dalam melakukan pengoptimalan penjualan melalui media sosial meskipun target yang diinginkan perusahaan masih belum tercapai 100%. Hal ini diiringi dengan analisis berdasarkan data dan target penjualan yang diinginkan oleh perusahaan. Selain itu, diketahui pula bahwa kegiatan penjualan secara online yang dilakukan oleh Screamous mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Namun, dibutuhkan pula keaktifan dan kreatifitas perusahaan dalam mengunggah informasi produk di web sales maupun instagram yang dapat mempertahankan persaingan industrinya di Kota Bandung. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Social media marketing en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.subject industri fashion en_US
dc.title Pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian konsumen di Screamous Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320056
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account