Abstract:
Perkembangan industri makanan yang semakin pesat melahirkan berbagai produk makanan yang semakin inovatif untuk menyesuaikan dengan selera konsumen yang semakin bervariasi pula. Salah satunya ada gelato, sebuah varian es krim yang memiliki berbagai rasa yang unik dan gelato pun mampu menarik minat konsumen.
Khususnya di kota Bandung, Lets Go Gelato menjadi pelopor restoran yang menyajikan produk gelato. Lets Go Gelato membuka beberapa gerai di penjuru kota Bandung, salah satunya berada di Cihampelas Walk, sebuah mall yang cukup terkenal di kota Bandung. Dalam melakukan penjualan produk gelato tersebut, produsen harus memperhatikan kualitas pelayanan yang mengacu pada standar operasional perusahaan. Dan tentu, kualitas pelayanan yang diberikan Lets Go Gelato memungkinkan untuk mempengaruhi dalam keputusan pembelian.
Pada penelitian kali ini, digunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori yaitu mengambil kumpulan data melalui wawancara dengan pihak Lets Go Gelato Ciwalk Bandung, menyebarkan kuesioner kepada 100 responden, dan observasi tempat penelitian di Lets Go Gelato Ciwalk Bandung.
Merujuk dari hasil analisis data yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan yang positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan pengaruh sebesar 60,1%, sedangkan sisanya sebesar 39,9% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lainnya yang tidak diteliti.