Pengaruh social media marketing melalui Facebook terhadap niat beli konsumen Sikecil Baby Shop Tasikmalaya

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Tejasurya, Maudy Kristianty
dc.date.accessioned 2018-05-07T07:32:00Z
dc.date.available 2018-05-07T07:32:00Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35443
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5890
dc.description 22914 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membuat penetrasi penggunaan internet di Indonesia meningkat sehingga akses pada internet bisa didapatkan oleh masyarakat sampai ke berbagai daerah, tidak terbatas di kota - kota besar saja. Mengiringi perkembangan tersebut, hadir juga berbagai aplikasi media sosial yang penggunaanya semakin familiar bagi konsumen untuk mencari informasi mengenai barang atau jasa. Sikecil Baby Shop adalah salah satu bisnis kecil di Kota Tasikmalaya yang mencoba memanfaatkan fenomena tersebut dengan menggunakan media sosial Facebook dalam menjalankan komunikasi pemasarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mengenai persepsi konsumen akan social media marketing melalui Facebook yang dilakukan oleh Sikecil Baby Shop, mengetahui niat beli konsumen Sikecil Baby Shop, serta mencari tahu pengaruh dari social media marketing melalui Facebook tersebut terhadap niat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Populasi yang diteliti adalah ‘friends’ Facebook Sikecil Tsm dan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden yang datanya dikumpulkan sebanyak 122 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi social media marketing melalui Facebook dalam menjelaskan niat beli konsumen Sikecil Baby Shop adalah sebesar 69,2%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor- faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dimensi- dimensi social media marketing yang berpengaruh paling besar dan signifikan terhadap niat beli konsumen tersebut adalah accessibility, credibility, sharing of content, dan online communities. Untuk dapat meningkatkan niat beli konsumen melalui Facebook, maka Sikecil Baby Shop dapat memaksimalkan pemanfaatan fitur- fitur di Facebook seperti Facebook Pages, penggunaan kata kunci atau hashtag agar pencarian informasi oleh konsumen lebih terkategorisasi, memotivasi konsumen untuk memberikan feedback di Facebook, serta mempromosikan media sosial Facebook-nya agar konsumen yang mengetahui dan bergabung dengan Facebook Sikecil Tsm semakin banyak. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject social media marketing en_US
dc.subject Facebook en_US
dc.subject niat beli konsumen en_US
dc.title Pengaruh social media marketing melalui Facebook terhadap niat beli konsumen Sikecil Baby Shop Tasikmalaya en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120241
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account