Pengaruh brand trust terhadap niat konsumen untuk menggunakan E-Money Sakuku dan TCASH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Sandjaja, Abigael
dc.date.accessioned 2018-05-07T07:16:32Z
dc.date.available 2018-05-07T07:16:32Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35442
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5883
dc.description 22913 - FE en_US
dc.description.abstract PT. BCA Tbk dan PT. Telkomsel merupakan dua perusahaan besar yang juga menciptakan produk fintech uang elektronik bermerek Sakuku dan TCASH yang merupakan e-money berbasis perangkat lunak. Walau begitu, perbedaan jumlah pengguna kedua merek e-money tersebut terlampau jauh dimana TCASH sebagai Lembaga non keuangan memiliki jumlah pengguna lebih banyak dari Sakuku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kepercayaan merek (brand trust) konsumen terhadap PT. BCA Tbk dan PT. Telkomsel serta seberapa besar pengaruh kepercayaan merek (brand trust) konsumen terhadap PT. BCA Tbk dan PT. Telkomsel dalam niat mereka untuk terus menggunakan uang elektronik Sakuku dan TCASH. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua konsumen yang pernah atau masih menggunakan produk Sakuku dan semua konsumen yang pernah atau masih menggunakan produk TCASH. Baik pada brand trust Sakuku dan TCASH, responden mempersepsikan positif namun dalam hal menggunakan uang elektronik, brand trust Sakuku dan BCA lebih kecil dibandingkan brand trust TCASH dan Telkomsel sehingga agar dalam logo, aplikasi, iklan, dan kegiatan yang dilakukan Sakuku lebih baik menggunakan nama dan logo BCA serta membangun brand image perusahaan dalam hal produk uang elektronik agar niat untuk terus menggunakan uang elektronik pun meningkat. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject brand trust en_US
dc.subject niat untuk terus menggunakan en_US
dc.subject uang elektronik en_US
dc.title Pengaruh brand trust terhadap niat konsumen untuk menggunakan E-Money Sakuku dan TCASH en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120199
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account