Pengaruh persepsi konsumen atas country of origin PH Nutrition terhadap niat beli di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Wirawan, Brahma
dc.date.accessioned 2018-05-07T06:41:33Z
dc.date.available 2018-05-07T06:41:33Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35400
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5862
dc.description 22871 - FE en_US
dc.description.abstract Fitness bukan lagi olahraga yang asing ditengah masyarakat Indonesia. Orang-orang mulai berdatangan ke gym untuk membuat tubuh mereka fit dan membentuk otot-otot dalam tubuh. Agar hasil dari latihan mereka maksimal, munculah suplemen fitness dari berbagai merek luar negeri. Seiring berkembangnya pasar suplemen di Indonesia, mulailah perusahaan lokal masuk kedalam pasar suplemen fitness yang sudah dipenuhi oleh merek luar negeri. PH Nutrition masuk ke dalam pasar suplemen sebagai perusahaan lokal penyedia berbagai macam suplemen fitness. Namun, respon konsumen kurang baik terhadap merek PH Nutrition. Oleh karena itu, peneliti melakukan preliminary research untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen atas PH Nutrition. Hasilnya, peneliti melihat bahwa sebagian besar konsumen tidak percaya akan suplemen buatan Indonesia dan lebih memilih suplemen luar negeri sehingga diperoleh permasalahan yang terjadi terletak pada citra negara asal (country of origin) dari PH Nutrition. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana persepsi konsumen atas country of origin PH Nutrition terhadap niat beli di Kota Bandung. Kuesioner disebarkan kepada 100 orang responden yang suka fitness dan tertarik untuk membeli suplemen. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kedua variabel dengan menguji teori yang ada, memperoleh gambaran mengenai situasai yang terjadi dengan mengumpulkan data, mengolah dan menganalisis data. Dengan menggunakan program SPSS, diperoleh hasil analisis dan kesimpulan bahwa persepsi konsumen atas country of origin PH Nutrition masuk ke dalam kategori kurang baik (2,7). Sedangkan persepsi konsumen atas country of origin PH Nutrition memberikan pengaruh terhadap niat beli konsumen sebesar 36,9% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95% atau α sebesar 5%. Berdasarkan kesimpulan tersebut, penulis mengemukakan beberapa saran, antara lain PH Nutrition perlu untuk mendengarkan semua keluhan konsumen tentang produk, desain dari produk juga perlu untuk dibuat dengan baik agar menarik konsumen, teknologi yang perlu ditingkatkan dalam proses produksi, serta lebih berhati-hati dalam memilih reseller dari produk mereka. Selain itu, PH Nutrition perlu juga untuk meningkatkan kualitas website merek dan memberikan pelatihan lebih lagi terhadap para pegawai. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas country of origin PH Nutrition terhadap niat beli di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120214
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account