Pengaruh persepsi konsumen pada kualitas terhadap tingkat kepuasan dan dampaknya pada niat transaksi : studi pada website NIION

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Maudina, Aisha Syifa
dc.date.accessioned 2018-05-07T06:35:14Z
dc.date.available 2018-05-07T06:35:14Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35475
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5857
dc.description 22946 - FE en_US
dc.description.abstract Transaksi online merupakan salah satu aplikasi kemajuan teknologi informasi yang penggunaannya sangat intens akhir-akhir ini salah satunya adalah transaksi melalui mobile apps dan website e-commerce sehingga kualitas dari sebuah website harus sangat diperhatikan. Hal ini juga yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian terhadap kualitas website NIION yang berdampak pada niat transaksi konsumen di website. Dari hasil wawancara dengan kepala divisi penjualan, website NIION hanya menyumbang sebanyak 10% pendapatan saja dari total keseluruhan. Diketahui dari preliminary research, penulis mewawancarai 20 responden yang mengetahui NIION dan website NIION. Mayoritas dari mereka tidak memiliki niat transaksi di website NIION. Hal ini disebabkan karena kinerja kualitas website NIION yang tidak baik dan kurang memuaskan. Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory survey, yaitu suatu metode yang digunakan untuk menjelaskan suatu fenomena hubungan antar variable. Untuk pengambilan sampel, digunakan teknik judgement sampling dengan respondenresponden yang memenuhi kriteria tertentu dalam penelitian ini. Setelah itu pengujian dalam penelitian ini menggunakan perhitungan analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi berganda sebagai bentuk analisis kuantitatif, dan Importance Performance Analysis (IPA) sebagai bentuk analisis kualitatifnya. Dari hasil pengolahan data kuantitatif diperoleh hasil bahwa seluruh koefisien-koefisien beta dimensi kualitas website memiliki nilai positif yang mengindikasi bahwa dimensi dalam kualitas website memiliki hubungan yang positif terhadap kepuasan konsumen sehingga semakin tinggi nilai kinerja atas kualitas website maka akan semakin tinggi pula nilai kepuasan konsumen yang akan berpengaruh juga pada niat transaksi konsumen. Berdasarkan hasil dari analisis kualitatif dengan menggunakan Importance Performance Analysis (IPA). Dimensi dari kualitas produk yang perlu diperhatikan adalah dimensi content dan usability, dan untuk dimensi memiliki kinerja yang rendah dan juga tingkat kepentingan rendah yaitu dimensi information, sedangkan dimensi privacy sudah memiliki kinerja yang baik dan memuaskan responden. Selanjutnya pembahasan yang lebih dalam akan dilakukan di dalam bab-bab skripsi ini. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada kualitas terhadap tingkat kepuasan dan dampaknya pada niat transaksi : studi pada website NIION en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120184
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account