Pengaruh persepsi brand association terhadap niat beli Giant Ekspres di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.advisor KODEPRODI603#Manajemen
dc.contributor.author Harijanto, Jessica
dc.date.accessioned 2018-05-07T04:50:01Z
dc.date.available 2018-05-07T04:50:01Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35440
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5829
dc.description 22911 - FE en_US
dc.description.abstract Saat ini, persaingan global telah melahirkan standar kompetisi baru. Perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha bisnis ritel supaya tetap survive dan growth, harus dapat menciptakan competitive advantage secara terus menerus. Hal ini juga seharusnya dilakukan oleh Giant Ekspres di Bandung untuk menimbulkan niat beli konsumen. Salah satru yang perlu dilakukan oleh Giant Ekspres di Bandung adalah dengan memperkuat brand association. Hanya saja dalam studi kasus pendahuluan, menunjukkan bahwa niat beli konsumen terhadap Giant Ekspres di Bandung rendah, karena sebagian besar merasa bahwa Giant Ekspres bukanlah supermarket, melainkan convenience store. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi brand association Giant Ekspres dan pengaruhnya terhadap niat beli konsumen di Bandung. Brand Association adalah merupakan segala kesan yang muncul dalam benak seseorang yang berkaitan dengan ingatannya mengenai suatu merek. Dampak yang dihasilkan dari brand association tersebut diharapkan dapat memunculkan niat beli dari konsumen. Niat beli konsumen adalah sesuatu yang berhubungan dengan perencanaan konsumen dalam melakukan pembelian. Niat beli konsumen dapat diidentifikasi melalui indikator-indikator berikut, yaitu niat beli transaksional, preferensial, dan eksploratif. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengetahui Giant Ekspres di Bandung dan pemilihan sampel menggunakkan metode judgement sampling. Hasil dari analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa terdapat 3 dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap brand association pada Giant Ekpres di Bandung. Ketiga dimensi tersebut adalah perceived value, brand personality, dan organizational association. Berdasarkan hal tersebut, dapoat dikatakan bahwa brand association berpengaruh terhadap niat beli Giant Ekspres di Bandung sebesar 21,6%, sehingga persepsi brand association Giant Ekspres di Bandung harus lebih dtingkatkan agar niat beli konsumen juga meningkat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject brand association en_US
dc.subject ritel en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.title Pengaruh persepsi brand association terhadap niat beli Giant Ekspres di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120112
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account