Pengaruh atmosfer toko terhadap niat beli ulang konsumen Armor Kopi Leuit

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Silmi, Fatiya
dc.date.accessioned 2018-05-07T04:39:54Z
dc.date.available 2018-05-07T04:39:54Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35436
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5826
dc.description 22907 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan wisata kuliner di kota Bandung dewasa ini semakin pesat. Hal ini dapat dilihat salah satunya dengan semakin banyaknya coffee shop baik yang berkelas biasa maupun mewah. Pada tahun 2017 saja di Kota Bandung jumlah coffee shop yang baru ada 16 toko. (https://www.pergidulu.com/coffee-shop-baru-bandung-2017/). Banyaknya jumlah coffee shop tersebut mengakibatkan tingkat persaingan antara coffee shop semakin tinggi. Perkembangan bisnis coffee shop membawa konsekuensi semakin diperhatikannya pengembangan penerapan strategi pemasaran yang lebih kompetitif. Armor Kopi Leuit sendiri merupakan salah satu coffee shop yang memiliki desain berbeda dengan coffee shop lainnya. Namun untuk menarik konsumen untuk melakukan pembelian ulang tidak cukup dengan desain yang berbeda saja. Ada beberapa permasalahan yang membuat konsumen tidak berniat untuk melakukan pembelian ulang. Strategi yang dapat digunakan untuk membuat konsumen datang dan membeli kembali produk Armor Kopi Leuit salah satunya adalah atmosfir toko. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atmosfir toko yang diberikan Armor Kopi Leuit memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis linier berganda. Metode sampling yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan kriteria bahwa mereka pernah datang dan melakukan pembelian Armor Kopi Leuit, dan berusia antara 16-35 tahun.. Jumlah responden adalah sebanyak 120 orang. Hasil dari analisis regresi ini memperlihatkan bahwa dari 4 dimensi yang ada di atmosfir toko Armor Kopi Leuit, hanya ada 1 yang berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang yaitu general exterior. Melalui hasil ini dapat dikatakan bahwa Armor Kopi Leuit ini sudah memiliki atmosfer toko yang cukup baik menurut para konsumennya dan mampu menjadi coffee shop yang dapat membuat pengguna mereka melakukan niat beli ulang. Berdasarkan hasil analisis, atmosfir toko Armor Kopi Leuit sebesar 2% berpengaruh terhadap niat beli ulang. Hal ini dapat menjadi pertimbangan perusahaan untuk dapat mengimprovisasi strategi pemasaran lain dalam pengaruhnya terhadap niat beli ulang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Atmosfir toko en_US
dc.subject general exterior en_US
dc.subject general interior en_US
dc.subject store layout en_US
dc.subject interior display en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.title Pengaruh atmosfer toko terhadap niat beli ulang konsumen Armor Kopi Leuit en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120252
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account