Pengaruh Customer Relationship Management terhadap customer loyalty Super Shop and Drive Surya Sumantri Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Jonathan, Gerryn Prayogo
dc.date.accessioned 2018-05-04T08:42:03Z
dc.date.available 2018-05-04T08:42:03Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35110
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5800
dc.description 7901 - FISIP en_US
dc.description.abstract Dewasa ini perkembangan persaingan dalam dunia bisnis semakin meningkat dari tahun ke tahun juga dialami oleh perusahaan jasa otomotif Indonesia, tidak hanya persaingan lokal namun sudah merambah ke persaingan global. Perubahan zaman dan lingkungan serta perilaku manusia yang terjadi khusus dalam dunia otomotif mendorong bertambahnya permintaan akan kebutuhan pemakaian jasa servis roda empat saat ini. Pengusaha di bidang jasa servis roda empat khususnya dalam hal ini adalah Super Shop & Drive Surya Sumantri Bandung. Salah satu cara agar perusahaan dapat bertahan dalam kondisi tersebut adalah dengan menciptakan hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya. Strategi tersebut dikenal dengan istilah Customer Relationship Management (CRM). Dengan menerapkan CRM, diharapkan loyalitas pelanggan dapat terbangun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh customer relationship management terdapap customer loyalty di Super Shop & Drive Surya Sumantri Bandung. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatori dengan analisis kuantitatif dan metode yang digunakan adalah metode penelitian survey. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan memalui kuesioner yang diberikan kepada 100 responden, dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Customer relationship management en_US
dc.subject customer loyalty en_US
dc.title Pengaruh Customer Relationship Management terhadap customer loyalty Super Shop and Drive Surya Sumantri Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320076
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account