Meningkatkan proses bisnis dengan memanfaatkan teknologi di Infinite Care, Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribadi
dc.contributor.author Rusli, Gary Gideon
dc.date.accessioned 2018-05-04T06:32:08Z
dc.date.available 2018-05-04T06:32:08Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35184
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5771
dc.description 7975 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perusahaan Infinite Care adalah perusahaan yang memproduksi perlengkapan bayi dan menjual produknya ke toko-toko grosir dan eceran yang berada di Bandung, Jakarta, dan sekitarnya. Pemilik Infinite Care merasakan kehilangan pelanggan yang sangat berdampak kepada menurunnya keuntungan yang didapat oleh Infinite Care. Permasalahan kehilanggan pelanggan ini akan dianalisa dan diberikan solusi dalam penelitian ini. Untuk menjaga pelanggan maka penelitian ini menguji coba metode CRM berbasis RFM yang diterapkan pada Sistem Super Salesman. Tujuan penelitian ini dapat dicapai dengan meggunakan jenis penelitian deskriptif analisis dan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan diperoleh melalui wawancara dan studi pustaka mengenai teori yang akan digunakan pada penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan adalah MIT90s Framework untuk menggambarkan keadaan internal dan eksternal serta kesiapan dari Infinite Care dan Business Process Modelling Notation untuk menggambarkan proses bisnis yang sudah ada dan usulan-usulan perbaikan proses bisnis Infinite Care. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan Sistem Super Salesman yang dapat membantu salesman melakukan tindakan yang tepat kepada tiap pelanggan Infinite Care. Sistem tersebut dibuat dengan mengumpulkan data pelanggan, data penjualan, menganalisa jenis produk yang disukai, menganalisa seberapa sering terjadi penjualan dan rata-rata nominal penjualan kepada pelanggan, dan jarak antara pembelian sebelum dengan pembelian setelahnya. Dengan adanya rancangan sistem ini diharapkan adanya hubungan jangka panjang antara Infinite Care dengan pelanggannya. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Customer Relationship Management en_US
dc.subject Recency en_US
dc.subject Frequency en_US
dc.subject Monetary en_US
dc.title Meningkatkan proses bisnis dengan memanfaatkan teknologi di Infinite Care, Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320013
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account