Pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Yoganata, Jovita Putri Lestari
dc.date.accessioned 2018-05-04T06:08:15Z
dc.date.available 2018-05-04T06:08:15Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35096
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5766
dc.description 7887 - FISIP en_US
dc.description.abstract Store atmosphere kini telah menjadi faktor yang cukup berpengaruh dalam pemasaran. Perubahan gaya hidup serta kebiasaan masyarakat dalam mengonsumsi makanan dan minuman, membuat para pelaku bisnis kuliner semakin berpikir kreatif untuk menciptakan café dengan atmosphere yang akan digemari masyarakat. Lereng Anteng Panoramic Coffee adalah salah satu café yang hadir di Kota Bandung. Lereng Anteng telah menjadi café yang cukup populer di Bandung karena menghadirkan store atmosphere yang berbeda sebagai keunggulan utamanya. Tidak bisa dipungkiri saat ini, peran dari harga, rasa, serta jarak tempat sudah mulai tergeser digantikan oleh store atmosphere dalam memilih tempat untuk bersantap atau sekedar bersantai. Maka atmosphere merupakan elemen yang berpengaruh bagi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh store atmosphere yang terdiri dari enam dimensi yaitu cleanliness, music, scent, lighting, color dan display/layout terhadap kepuasan konsumen di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kausal. Sampel penelitian merupakan konsumen Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung sejumlah 150 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan enam hipotesis yang akan diuji menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menghasilkan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Lereng Anteng Panoramic Coffee. Dilihat secara parsial dimensi cleanliness, lighting dan display memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan dimensi music, scent dan color tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Lereng Anteng Panoramic Coffee. Berdasarkan kesimpulan dari analisis maka diharapkan Lereng Anteng Panoramic Coffee dapat meningkatkan store atmosphere yang akan berampak pada peningkatan kepuasan konsumen. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Store Atmoshere en_US
dc.subject Cleanliness en_US
dc.subject Music en_US
dc.subject Scent en_US
dc.subject Lighting en_US
dc.subject Color en_US
dc.subject Display en_US
dc.subject Layout en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320004
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account