Pengaruh pengembangan produk terhadap volume penjualan Clothing Ouval Research

Show simple item record

dc.contributor.advisor Santoso, Urip
dc.contributor.author Elvira, Karina
dc.date.accessioned 2018-05-03T08:41:24Z
dc.date.available 2018-05-03T08:41:24Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35177
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5734
dc.description 7968 - FISIP en_US
dc.description.abstract Aspek pemasaran berperan penting dalam kelangsungan hidup suatu bisnis. Pemasaran yang baik dapat meningkatkan volume penjualan di perusahaan. Salah satu aktivitas pemasaran yang dapat meningkatkan volume penjualan adalah melakukan pengembangan produk. Pengembangan produk dapat dilakukan dengan melihat keinginan dan kebutuhan konsumen dari waktu ke waktu. Produk yang berhasil dikembangkan dapat diterima oleh konsumen sehingga perusahaan akan mengalami peningkatan volume penjualan dan memperoleh keuntungan yang lebih besar. Dalam penelitian mengenai pengaruh pengembangan produk terhadap volume penjualan dengan objek penelitian Perusahaan Clothing Ouval Research Bandung, peneliti bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengembangan produk terhadap volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan jenis penelitian kausal. Sampel yang diambil adalah 100 orang responden dan data faktual berupa pengembangan produk dan volume penjualan yang diperoleh dari perusahaan dengan teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Kemudian teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier sederhana, dihitung berdasarkan data faktual perusahaan dan didukung oleh opini konsumen berdasarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan produk berpengaruh terhadap volume penjualan. Pengembangan produk memberikan pengaruh sebesar 59,1 % terhadap volume penjualan di Ouval Research sedangkan sisanya merupakan pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Penelitian ini memperlihatkan bahwa pengembangan produk dan volume penjualan sudah baik namun masih terdapat beberapa indikator yang masih harus ditingkatkan. Oleh karena itu peneliti memberikan beberapa saran demi kemajuan perusahaan. Diantaranya meningkatkan kualitas dan jenis produk, membuka lini produk baru, menginovasi desain. Kemudian perusahaan dapat menawarkan harga jual yang beragam, membuat kartu keanggotaan bagi pelanggan, meningkatkan pelayanan, mengadakan program diskon di setiap musim tertentu, hingga melakukan aktivitas promosi di media cetak maupun elektronik. Dengan demikian diharapkan perusahaan dapat lebih mengembangkan produknya dan meningkatkan volume penjualan di Perusahaan Clothing Ouval Research. Kata Kunci: Pengembangan Produk, Volume Penjualan, Ouval Research en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Pengembangan Produk en_US
dc.subject Volume Penjualan en_US
dc.subject Ouval Research en_US
dc.title Pengaruh pengembangan produk terhadap volume penjualan Clothing Ouval Research en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320203
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411015501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account