Pengaruh brand trust terhadap brand loyalty kartu kredit BRI Touch di Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Aziz, Gamal Rizky Rachmat
dc.date.accessioned 2018-05-03T07:56:05Z
dc.date.available 2018-05-03T07:56:05Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35117
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5725
dc.description 7908 - FISIP en_US
dc.description.abstract Brand Trust merupakan rasa kepercayaan konsumen untuk memilih, mengandalkan dan bergantung pada suatu merek atas dasar fungsi produk yang ditawarkannya yang memunculkan persepsi bahwa merek akan bertanggung jawab atas akibat yang timbul dari penggunaan merek. Pada penggunaan transaksi non tunai khususnya kartu kredit, strategi tersebut digunakan oleh perbankan untuk meningkatkan keuntungan dengan menciptakan kepercayaan konsumen dan menawarkan keunggulan produk untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Pada penelitian ini penulis meneliti pengaruh brand trust terhadap brand loyalty kartu kredit BRI Touch. Kartu Kredit BRI Touch merupakan produk dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Visa Worldwide Indonesia sebagai mitra bisnis penyedia jaringan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan analisis deskriptif untuk melihat tanggapan konsumen dan perhitungan secara statistik untuk melihat besarnya pengaruh antara pengaruh brand trust terhadap brand loyalty kartu kredit BRI Touch . Pengumpulan data diperoleh melalui hasil wawancara dengan perusahaan, dan hasil kuesioner yang ditujukan terhadap 100 responden pemegang kartu kredit BRI Touch Berdasarkan hasil analisis deskriptif dalam rekapitulasi tanggapan responden, variabel brand trust mempunyai nilai-nilai rata sebesar 4,02. variabel brand loyalty mempunyai nilai-nilai rata sebesar 3,84. Pada perhitungan secara statistik brand trust memberikan kontribusi yang tinggi terhadap brand loyalty Kartu Kredit BRI Touch di Jakarta sebesar 60,2%, sisanya sebesar 39,8% lainnya diduga merupakan kontribusi rendah dari variabel lainnya yang tidak diteliti. Dari hasil penelitian penulis menyarankan, edukasi produk, pemberian reward, peningkatan kegunaan produk, serta penambahan fasilitas produk untuk dievaluasi dan di tingkatkan kembali agar pemegang kartu kredit BRI Touch dapat mengandalkan kartu kredit tersebut dan berkomitmen untuk loyal dengan kartu kredit BRI Touch en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Brand Trust en_US
dc.subject Brand Loyalty en_US
dc.title Pengaruh brand trust terhadap brand loyalty kartu kredit BRI Touch di Jakarta en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320014
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account