Abstract:
Analisis strategi pada Bykoshkosh apparel secara khusus di pasar online mempunyai tujuan untuk memperdalam kekuatan merek, strategi yang efektif yang berada dalam kekuatan merek, dan analisis strategi Bykoshkosh apparel. Penelitian diharapkan dapat memajukan dan memasarkan produk yang ditawarkan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan studi kasus dengan jenis eksploratif deskriptif yang didapat dari buku, jurnal, sosial media, dan wawancara dengan pemilik Bykoshkosh apparel. Data yang digunakan berdasarkan teori yang dipakai untuk membantu penelitian ini.
Bykoshkosh apparel mempunyai kekuatan merek yang handal dengan menggunakan model BrandStrategy. Strategi Analisis yang tepat digunakan adalah strategi penetrasi pasar untuk mengembangkan produknya. Sehingga, sangat penting bagi setiap elemen-elemen harus terintegrasi dengan baik untuk memajukan perdagangan industri dan peningkatan ekonomi pada bidang fashion onlinebusiness.
Pemikiran model Bykoshkosh apparel melihat pada lingkungan eksternal dan internal untuk mendukung analisis strategi yang diciptakan oleh Bykoshkosh apparel. Faktor eksternal meliputi kekuatan merek, dan faktor internal meliputi 5 forces, e-marketing, dan e-value chain analysis. Bykoshkosh apparel telah menerapkan e-marketing untuk memasarkan produknya diantara lain memasang iklan melalui banner, classified listing, search engine marketing dan social networking. Bykoshkosh apparel juga menerapkan strategi e-supply chain management dengan melihat aktivitas primer dan sekunder untuk memasarkan produknya.
Berdasarkan perhitungan IE matriks, Bykoshkosh apparel berada di kuadran II. Strategi yang paling tepat digunakan adalah strategi penetrasi pasar diantara lain dengan memasarkan produknya melalui iklan di platform online, melakukan peningkatan penjualan dengan melakukan promosi, dan menarik pelanggan baru secara online maupun offline.