Analisis implementasi konsep Blue Ocean Strategy di RAD Research pada tahun 2014

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Prasetyawati, Tri Dewanti Kusumadewi
dc.date.accessioned 2018-04-30T06:52:31Z
dc.date.available 2018-04-30T06:52:31Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35157
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5662
dc.description 7948 - FISIP en_US
dc.description.abstract Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan bagi industri riset pemasaran 5 tahun mendatang, dengan perkembangnya yang sangat dinamis, terlihat dari kian banyaknya perusahaan riset baru yang bermunculan, termasuk perusahaan riset global yang masuk ke Indonesia. Kenaikan jumlah perusahaan ini menunjukkan bahwa industri riset di Indonesia dinilai cukup menjanjikan dan kompetitif. Salah satu perusahaan riset di Indonesia khususnya di Kota Bandung adalah RAD Research, sebagai perusahaan riset yang memiliki pandangan berbeda dengan menerapkan konsep Blue Ocean Strategy sejak awal berdirinya perusahaan pada Juli 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rumusan konsep Blue Ocean Strategy dan mengetahui bagaimana RAD Reserach mengimplementasikan konsep tersebut dalam menghadapi persaingan bisnis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus. Dengan memakai teknik wawancara sebagai teknik pengumpulan data untuk mendapatkan informasi mendalam mengenai situasi lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah PESTLE, five forces, Analisis SWOT, kerangka kerja Blue Ocean Strategy. Empat rintangan implementasi startegi, dan tiga prinsip proses yang adil. Berdasarkan hasil penelitian, RAD Research telah melakukan tahapan implementasi konsep Blue Ocean Strategy yaitu melakukan pembaharuan ide bisnis RAD Research dengan membuat metode riset baru berbasis teknologi. RAD Research menggabungkan nilai-nilai yang dicari oleh konsumen dengan menawarkan nilai terbaik dan dapat berbiaya rendah. Dengan begitu implementasi blue ocean strategy berjalan dengan baik karena RAD Research mampu mengatasi rintangan organisasi serta mengintegrasikan implementasi strategi. Adapun saran yang diberikan yaitu, perusahaan perlu terus mengembangkan sebuah inovasi nilai untuk dapat menghadapi persaingan yang semakin ketat di dalam industri riset. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Blue Ocean Strategy en_US
dc.subject Inovasi nilai en_US
dc.subject implementasi Strategi en_US
dc.title Analisis implementasi konsep Blue Ocean Strategy di RAD Research pada tahun 2014 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320137
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account