Hubungan inovasi produk dengan kepuasan pelanggan pada Arromanis Corner Store

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Askarfiani, Dheya Shafira
dc.date.accessioned 2018-04-27T07:44:30Z
dc.date.available 2018-04-27T07:44:30Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35101
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5634
dc.description 7892 - FISIP en_US
dc.description.abstract Di era globalisasi ini, perkembangan industri makanan dan minuman semakin pesat. Salah satu bagian dari industri makanan dan minuman adalah industri tata boga. Kota Bandung menjadi salah satu kota yang terkenal akan wisata kulinernya. Dalam satu dasawarsa terakhir, kreativitas kuliner Kota Bandung semakin semarak. Terdapat banyak café yang cukup terkenal akan cita rasa dan keunikan makanan serta minumannya. Dengan banyaknya café tersebut membuktikan bahwa tingkat persaingan café di Kota Bandung cukup ketat, maka dari itu masing-masing café harus melakukan strategi pemasaran yang tepat. Salah satunya adalah dengan melakukan inovasi produk agar konsumen merasa puas. Berdasarkan hasil wawancara awal terhadap pengunjung Arromanis Corner Store, diketahui bahwa sebagian besar pengunjung merasa puas dengan produk Arromanis Corner Store dan meninggalkan kesan yang baik bagi mereka. Alasan mereka merasa puas terhadap Arromanis Corner Store karena produknya yang inovatif dan berbeda dari café sejenis lainnya. Oleh karena itu, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah inovasi produk memiliki hubungan dengan kepuasan pelanggan pada Arromanis Corner Store? Penelitian ini bertujuan untuk megetahui seberapa besar hubungan antara inovasi produk dengan kepuasan pelanggan pada Arromanis Corner Store. Jenis penelitian ini adalah hypothesis testing dengan menggunakan correlational study dan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 150 responden, dan teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk dan kepuasan pelanggan di Arromanis Corner Store berada pada kategori tinggi. Selain itu, terdapat hubungan yang kuat antara inovasi produk dengan kepuasan pelanggan pada Arromanis Corner Store yaitu sebesar 0,703. Hal tersebut memberikan pengertian bahwa semakin tinggi inovasi produk, maka akan semakin tinggi pula kepuasan pelanggan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject inovasi produk en_US
dc.subject kepuasan pelanggan en_US
dc.title Hubungan inovasi produk dengan kepuasan pelanggan pada Arromanis Corner Store en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320118
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account