Hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen di Sicepat Ekspres Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Renal, Evelyn Nathania
dc.date.accessioned 2018-04-27T06:53:32Z
dc.date.available 2018-04-27T06:53:32Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35098
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5628
dc.description 7889 - FISIP en_US
dc.description.abstract Sicepat Ekspres merupakan jasa pengiriman paket yang sudah dikenal di Bandung, yang berdiri pada tahun 2014 dan beroperasi di Jalan Peta. Sicepat menyadari betapa pentingnya strategi pemasaran yang tepat untuk mempertahankan konsumen. Kualitas pelayanan menjadi pertimbangan konsumen untuk mengambil keputusan menggunakan jasa perusahaan. Sicepat Ekspres terus mengalami peningkatan penjualan hingga saat ini. Dari hasil wawancara yang dilakukan peneliti terhadap 15 orang konsumen menyatakan puas dengan pelayanan yang dilakukan Sicepat Ekspres. Hal ini yang menjadi dasar penelitian yang akan ditelusuri lebih lanjut oleh peneliti. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen di Sicepat Ekspres Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan membagikan kuesioner kepada 155 member Sicepat Ekspres. Tekmik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan koefisien korelasi spearman demi mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen di Sicepat Ekspres Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pelayanan Sicepat Ekspres Bandung termasuk dalam kategori sangat baik dan tingkat loyalitas konsumen termasuk dalam kategori baik. Korelasi antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen di Sicepat Ekspres Bandung adalah sebesar 0,656. Hal ini menggambarkan bahwa terdapat hubungan positif yang kuat antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Loyalitas Konsumen en_US
dc.title Hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen di Sicepat Ekspres Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320101
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account