Abstract:
Pada saat ini e-commerce menjadi trend yang sedang booming di era internet ini. Dengan adanya penetrasi internet yang semakin berkembang dari tahun ke tahun, memunculkan banyak peluang usaha yang melibatkan dunia online dalam melakukan transaksi jual beli. Lazada merupakan pihak ketiga dan penyedia tempat bagi para penjual dan pembeli yang saling tidak bertemu. Lazada menyatakan dirinya sebagai perintis online shoping di Indonesia. Lazada Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olahraga. Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online Lazada di Asia Tenggara.
Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis linier sederhana untuk melihat pengaruh brand trust terhadap niat beli ulang konsumen. Konsumen yang diambil sebagai sampel sebanyak 100 (seratus) mahasiswa Unpar , Bandung. Metode sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini adalah brand trust Lazada dipersepsikan baik , konsumen percaya pada Lazada , niat beli ulang tinggi yang berarti konsumen akan membeli ulang. Hasil analisis regresi sederhana menyatakan brand trust berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. Maka disarankan agar Lazada menjaga dan meningkatkan performa brand trust agar niat beli ulang terjaga dan terus meningkat.