Pengaruh sales promotion dan advertising terhadap niat beli ulang konsumen GO-RIDE di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Surya, Prananda Ikhsan
dc.date.accessioned 2017-10-21T02:51:25Z
dc.date.available 2017-10-21T02:51:25Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34453
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3547
dc.description 22667 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Teknologi informasi memanfaatkan komputer elektronik dan perangkat lunak komputer untuk mengubah, menyimpan, melindungi, memproses, mentransmisikan, dan memperoleh informasi secara aman. Sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi, di Indonesia kerap bermunculan perusahaan yang berbasis teknologi informasi yang bernama e-business atau e-commerce. Salah satu perusahaan berbentuk e-commerce di sektor jasa yang sedang kerap hangat diperbincangkan saat ini adalah GO-JEK yang mana menawarkan jasa transportasi sepeda motor berbasis aplikasi telfon seluler yaitu GO-RIDE. Total pengguna aplikasi GO-JEK mencapai 21,6 persen dari total pengguna aplikasi teknologi yang dipakai di Indonesia dibandingkan pesaingnya. Dengan kemunculan pesaing-pesaing yang menawarkan jasa serupa, GO-RIDE pun melaksanakan sales promotion dan advertising untuk tetap mampu mempertahankan konsumen yang sudah ada serta mampu mendapatkan konsumen baru. Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh sales promotion dan advertising terhadap niat beli ulang konsumen GO-RIDE di Bandung. Variabel yang digunakan adalah sales promotion sebagai variabel X1 serta advertising sebagai variabel X2 dan niat beli ulang sebagai variabel Y. Metode Penelitian – Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 127 responden yang sudah menggunakan GO-RIDE minimal satu kali dan telah menggunakan metode pembayaran GO-PAY. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel independen yaitu sales promotion (X1) dan advertising (X2) terhadap variabel dependen yaitu niat beli ulang (Y). Temuan – Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari sales promotion dan advertising terhadap niat beli ulang. Berdasarkan hasil penelitian, sales promotion dan advertising yang dilakukan GO-RIDE berpengaruh sebesar 40,6% terhadap niat beli ulang konsumen. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh sales promotion dan advertising terhadap niat beli ulang konsumen GO-RIDE di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120250
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account