Analisis pengaruh promotion mix yang dilakukan agen properti Era Bandung terhadap niat beli masyarakat Bandung pada properti

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Kongguasa, Kennijiro
dc.date.accessioned 2017-10-21T02:42:53Z
dc.date.available 2017-10-21T02:42:53Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34450
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3546
dc.description 22664 - FE en_US
dc.description.abstract Pada jaman sekarang ini, investasi sudah menjadi hal yang biasa bagi kebanyakan orang. Dalam membantu para investor mencari properti yang sesuai harganya dengan harga pasar, Era Bandung melakukan beberapa promosi yang bertujuan untuk membantu masyarakat untuk menginformasikan tentang properti-properti yang berlokasi di daerah Bandung. Promosi-promosi yang dilakukan Era Bandung yaitu melalui banner, spanduk, iklan, brosur dan media sosial. Masing-masing dari promosi yang akan membantu para investor untuk memunculkan niat beli pada properti yang sesuai dengan ekspektasi mereka. Niat beli ini dapat diidentifikasi melalui indikatorindikator minat transaksional, referensial, preferensial, dan ekslporatif. Metoda penelitian yang digunakan adalah analisis EPIC model yang terdiri dari dimensi empathy, persuasion, impact dan communication untuk mengukur tingkat keefektivitasan promosi yang dilakukan Era Bandung, dan analisis regresi linear berganda untuk mengukur pengaruh efektivitas iklan terhadap niat beli masyarakat. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 120 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Bandung yang pernah melakukan investasi di bidang properti dan pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode judgemental sampling. Hasil dari analisis EPIC Model menunjukkan bahwa keefektivitasan promosi-promosi yang dilakukan oleh Era Bandung sudah masuk dalam skala efektif. Hanya saja dari kelima keefektivitasan promosi tersebut, keefektivitasan iklan mempunyai EPIC Rate yang paling rendah di antara keefektivitasan promosi lainnya, yang berarti penggunaan iklan sebagai alat promosi dinilai tidak memiliki nilai fungsi yang baik. Penilaian untuk niat beli masyarakat sudah dalam kategori baik dan dengan menggunakan metode regresi linear berganda menunjukkan bahwa keefektivitasan brosur yang memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli masyarakat. Untuk kontribusi keefektivitasan brosur terhadap niat beli masyarakat adalah sebesar 13.9%. mengingat kemajuan teknologi yang berkembang pesat, untuk meningkatkan keefektivitasan promosinya Era Bandung perlu meningkatkan promosi melalui medsos, untuk promosi melalui iklan sebaiknya dikurangi karena sudah dinilai tidak berfungsi dengan baik. Dalam menjaga kesan yang positif Era Bandung di masyarakat, Era Bandung perlu melakukan follow-up terhadap masyarakat yang sudah merespon melalui promosi yang dilakukan dengan tujuan agar hubungan Era Bandung dengan masyarakat tetap berlangsung dengan baik. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject keefektivitasan promosi en_US
dc.subject EPIC model en_US
dc.subject niat beli masyarakat en_US
dc.title Analisis pengaruh promotion mix yang dilakukan agen properti Era Bandung terhadap niat beli masyarakat Bandung pada properti en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120249
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account