Analisis kepuasan karyawan dan kepuasan konsumen CV. X di Cirebon

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tan Lian Soei, Catharina
dc.contributor.advisor Halim, Budi Tjahja
dc.contributor.author Sutiyawan, Gilbert Theodorus
dc.date.accessioned 2017-10-20T07:38:12Z
dc.date.available 2017-10-20T07:38:12Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34424
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3539
dc.description 22638 - FE en_US
dc.description.abstract Dewasa ini, setiap perusahaan dapat memiliki keunggulan kompetitif melalui empowerment dan engagement kepada karyawan dan konsumen untuk tetap bertahan di dalam industri. Di dalam perusahaan, karyawan dan konsumen seharusnya menjadi fokus utama dalam menjalankan aktivitas bisnis & pelayanan perusahaan. Pada penelitian ini penulis hendak melihat secara khusus variabel kepuasan karyawan dan kepuasan konsumen pada CV X di Cirebon. Pada tahap preliminary research penulis menemukan beberapa karyawan CV X menyatakan bahwa mereka sudah merasa puas dengan tempat mereka bekerja berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada mereka. Pada tahap preliminary research tentang kepuasan konsumen, konsumen CV X juga menyatakan sudah cukup puas dengan kinerja CV X. Penulis menganggap penting untuk tetap mengukur tingkat kepuasan karyawan dan konsumen CV X karena meskipun karyawan dan konsumen telah menyatakan bahwa mereka merasa puas dalam preliminary research, tetapi di dalam perusahaan, tentunya masih ada hal-hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan sebagai upaya perbaikan atau improvement dari perusahaan agar dapat mencapai pelayanan dan potensi yang maksimal. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif. Penulis mengumpulkan data dengan cara menyebarkan kuesioner dan pada preliminary research melakukan observasi dan wawancara. Data yang telah terkumpul dianalisis secara kuantitatif dan untuk analisis deskriptifnya, dilakukan secara kualitatif. Hasil dari penelitian ini ditemukan tingkat kepuasan karyawan berada pada kategori tinggi dengan skor 2610 yaitu yang termasuk dalam kategori tinggi. Sedangkan, untuk variabel kepuasan konsumen, ditemukan bahwa konsumen merasa puas karena kinerja produk menurut konsumen secara keseluruhan mampu memenuhi harapan pelanggan (konsumen). Hal ini dapat dilihat dari nilai total selisih antara Expectation & Performance yang bernilai positif 9. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Analisis kepuasan karyawan dan kepuasan konsumen CV. X di Cirebon en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120219
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0408026002
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account