Pengaruh bauran pemasaran terhadap preferensi merek Rei dan Eiger di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.author Adiputra, Evan
dc.date.accessioned 2017-10-16T09:32:17Z
dc.date.available 2017-10-16T09:32:17Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34499
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3522
dc.description 22713 - FE en_US
dc.description.abstract Petualangan alam merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia. Karena Indonesia mempunyai kekayaan alam yang luar biasa mulai dari gunung, laut dan hutan. Untuk melakukan kegiatan petualangan diperlukan alat-alat khusus yang bisa menunjang kegiatan petualangan alam tersebut sehingga aman dan nyaman. Eiger dan Rei merupakan merek yang menjual peralatan petualangan alam seperti ransel, tenda, jaket, topi dan lain-lain. Namun dari hasil preliminary research, bauran pemasaran Eiger lebih unggul dari bauran pemasaran Rei. Bauran pemasaran yang baik sangat mempengaruhi preferensi merek tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempengaruhi pengaruh bauran pemasaran terhadap preferensi merek Rei dan Eiger di Kota Bandung. Metode Penelitian yang dipakai adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari kuesioner menunjukan bahwa persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran yaitu produk, promosi, tempat, harga, proses, orang dan bukti fisik dari Eiger mengungguli bauran pemasaran Rei. Dalam penelitian ini, secara stimultan bauran pemasaran secara bersama-sama mempengaruhi preferensi merek dari Eiger dan Rei. Tetapi secara parsial, hanya produk dan promosi yang mempengaruhi preferensi merek dari Rei sebesar 21 % dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain sedangkan preferensi merek Eiger hanya dipengaruhi oleh orang dan bukti fisik sebesar 38% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Maka dari itu,Rei harus meningkatkan produk dan promosi nya untuk bisa bersaing dengan Eiger. Sedangkan Eiger harus meningkatkan orang dan bukti fisik nya. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject bauran pemasaran en_US
dc.subject preferensi merek en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap preferensi merek Rei dan Eiger di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120179
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account