Peranan perencanaan laba dalam mengevaluasi strategi untuk mencapai target laba pada Wormhole Store

Show simple item record

dc.contributor.advisor Barlian, Inge
dc.contributor.author Styiadi, Livia
dc.date.accessioned 2017-10-12T08:12:55Z
dc.date.available 2017-10-12T08:12:55Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34431
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3508
dc.description 22645 - FE en_US
dc.description.abstract Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara ataupun daerah. Peran penting tersebut telah mendorong banyak negara termasuk Indonesia untuk terus berupaya mengembangkan UMKM. Perkembangan UMKM menjadi faktor pendukung peningkatan berbagai macam usaha baik usaha kategori mikro, kecil dan menengah, khususnya di kota Bandung selain dikenal dengan istilah kota kembang juga dikenal kota mode termasuk industri kreatif seperti pakaian, tas, sepatu dan aksesoris. Wormhole Store merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang pakaian dan dibentuk sejak tahun 2010. Target market perusahaan ini adalah remaja. Berdasarkan penuturan pemilik, belliau akan mengembangkan usahanya dengan strategi ekspansi sehingga dibutuhkan perencanaan laba. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analitis, dimana penelitian ini berusaha menggambarkan keadaan keuangan perusahaan yang sebenarnya tampak pada saat penelitian ini dilakukan, dengan cara mengumpulkan, menganalisa, menginterpretasikan data yang diperoleh dan membuat suatu kesimpulan dari hasil penelitian tersebut. Data yang didapat merupakan data primer yang diperoleh melalui wawancara dan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian, penulis mengevaluasi dua alternatif strategi untuk menambah laba perusahaan yaitu strategi A dengan tetap berusaha seperti sekarang dan strategi B dengan melakukan penambahan produk dan memperluas toko. Jika strategi A dengan tidak merubah usahanya dan tetap melakukan dengan cara yang sama akan menghasilkan laba yang cukup stabil. Jika strategi B dengan melakukan perluasan toko dan menambah produk yang dijual maka penjualan akan mengalami peningkatan dan juga akan meningkatkan laba. Kedua strategi tersebut dapat dijalankan oleh perusahaan namun strategi B mendapatkan laba yang meningkat dari waktu ke waktu. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject UMKM en_US
dc.subject ekspansi en_US
dc.subject strategi en_US
dc.subject perolehan laba en_US
dc.title Peranan perencanaan laba dalam mengevaluasi strategi untuk mencapai target laba pada Wormhole Store en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120163
dc.identifier.nidn/nidk NUPN9990373192
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account