Pengaruh strategi differentiation terhadap innovation performance industri busana muslim di Balubur Town Square

Show simple item record

dc.contributor.advisor Satyarini, Ria
dc.contributor.advisor Fernando
dc.contributor.author Danastri, Wiwied Widyana
dc.date.accessioned 2017-10-12T07:27:42Z
dc.date.available 2017-10-12T07:27:42Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34489
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3502
dc.description 22703 - FE en_US
dc.description.abstract Balubur Town Square (Baltos) merupakan salah satu pusat penjualan busana muslim terbesar di Kota Bandung. Balubur Town Square menyediakan banyak macam pilihan busana muslim dengan banyak pelaku usaha yang menjual produk serupa. Hal tersebut memaksa pelaku usaha busana muslim yang menjalankan usahanya di Balubur Town Square untuk selalu berinovasi untuk dapat bertahan dalam persaingan yang terjadi. Inovasi terdiri dari enam karakteristik, dimana product innovation dan process innovation merupakan bagian dari innovation performance dan terdapat lima faktor yang dapat mempengaruhi innovation performance, salah satunya adalah differentiation. Oleh karena itu, perlu diketahui seberapa besar pengaruh dari strategi differentiation terhadap innovation performance industri busana muslim di Balubur Town Square Lantai 2 Bandung sebagai objeknya. Produk Innovation adalah sesuatu yang berkaitan dengan menghasilkan gagasan baru atau penciptaan sesuatu yang sama sekali baru yang tercermin dalam perubahan pada produk akhir atau layanan yang ditawarkan oleh organisasi (Prajogo, Laosirihongthong, Sohal&Boon-itt, 2007:56). Process Innovation adalah suatu aktivitas yang berfokus pada peningkatan efektivitas dan efisiensi produk (Suroso&Azis, 2015:388). Differentiation adalah suatu bisnis yang berfokus pada pencapaian kinerja yang superior (Kotler&Keller, 2012:73). Metode penelitian yang digunakan ialah explanatory study. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah pelaku usaha busana muslim yang menjalankan usahanya di Balubur Town Square Lantai 2 Bandung. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 90 responden dengan teknik sampling menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil pengolahan data, hasil strategi differentiation di industri busana muslim di Balubur Town Square Lantai 2 berada pada kategori tinggi (3,99). Aktivitas innovation performance berada pada kategori tinggi (3,82). Serta, strategi differentiation memberikan pengaruh sebesar 48,2% terhadap innovation performance industri busana muslim di Balubur Town Square Lantai 2 Bandung. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Differentiation en_US
dc.subject Process Innovation en_US
dc.subject Product Innovation en_US
dc.title Pengaruh strategi differentiation terhadap innovation performance industri busana muslim di Balubur Town Square en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120143
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411017501
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0427028402
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account