Pengaruh penggunaan instagram bisnis sebagai media marketing terhadap niat beli konsumen Oldben's Garage and Coffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Vanessa, Novellia
dc.date.accessioned 2017-10-12T02:53:35Z
dc.date.available 2017-10-12T02:53:35Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34402
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3484
dc.description 22616 - FE en_US
dc.description.abstract Oldbens Garage and Coffee merupakan sebuah kafe kopi yang beroperasi di Kota Bandung. Bisnis kafe kopi di Kota Bandung terus berkembang sejak 3 tahun yang lalu hingga sekarang sehingga persaingan antar kafe begitu ketat. Kafe harus menyadari betapa pentingnya kegiatan promosi dalam memasarkan produknya. Komunikasi yang baik diharapkan membuat pebisnis dapat bersaing dan berinovasi dalam persaingan bisnis dan pada akhirnya memuaskan pelanggan mereka. Media sosial adalah suatu grup aplikasi berbasis internet yang menggunakan ideology dan teknologi Web2.0, dimana pengguna dapat membuat atau bertukar informasi pada aplikasi tersebut. Beberapa media sosial yang sangat digemari dan memiliki jutaan pengguna di Indonesia adalah Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Blog, dan lainnya. Sosial media memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi dengan jutaan pengguna lainnya (Williams dkk. 2012). Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory study. Sampel penelitian ini adalah orang yang mengetahui Oldben’s Garage and Coffee. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan observasi. Ukuran sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 orang dan teknik sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil persepsi konsumen terhadap rata-rata keempat dimensi Instagram sebagai media marketing Oldben’s Garage and Coffee berada pada kategori tinggi (3,99). Hasil jawaban dan rata-rata hitung (mean) dimensi niat beli konsumen (Y) secara keseluruhan adalah 3,69 dengan kategori tinggi. Secara bersama-sama, penggunaan Instagram bisnis sebagai media marketing Oldben’s Garage and Coffee terhadap niat beli konsumen adalah 44%. Secara parsial, yang memberikan pengaruh signifikan terhadap niat beli adalah dimensi collaboration sebesar 1,496 sedangkan dimensi context, communication, dan connection pengaruhnya tidak signifikan terhadap niat beli konsumen Oldben’s Garage and Coffee. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject social media marketing en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.title Pengaruh penggunaan instagram bisnis sebagai media marketing terhadap niat beli konsumen Oldben's Garage and Coffee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120086
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account