Pengaruh kualitas pelayanan Helios Fitness di Jalan Peta No. 241 Bandung terhadap niat beli ulang konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Boenawan, Kelvin Cahya
dc.date.accessioned 2017-10-11T06:54:39Z
dc.date.available 2017-10-11T06:54:39Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34448
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3463
dc.description 22662 - FE en_US
dc.description.abstract Pada jaman sekarang orang semakin peduli akan kesehatan bukan hanya orang yang berusia tua saja akan tetapi usia muda juga selain itu adanya tingkat stress yang kian meningkat 10% setiap tahunnya. Karena itu kita memerlukan olahraga, olahraga merupakan kegiatan untuk melatih fisik dan juga melatih dalam hal mental. Banyak cara yang dapat dilakukan mulai dari berenang, yoga dan fitness.Hal ini menjadi masalah bagi Helios Fitness yaitu makin banyaknya pesaing. Data dari Helios Fitness pada bulan agustus tahun 2014 sampai agustus 2016 menunjukan adanya penurunan pada member yang melakukan pembelian ulang. Masalah yang muncul ada pada kualitas pelayanan yang didapat dari hasil wawancara member Helios Fitness. Masalah yang ada adalah ketidakpuasan konsumen atas kualitas pelayanan sehingga niat beli ulang konsumen menurun. Faktor-faktor dalam kualitas jasa yang dipertimbangkan oleh konsumen adalah reliability, ressponsiveness, assurance, tangibles dan empathy. Setiap variabel tersebut akan diteliti dan dilihat pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat beli ulang konsumen Helios Fitness Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yang menggambarkan dan menginterpretasi objek sesuai dengan apa adanya. Penelitian membagikan kuisioner kepada 100 orang dengan menggunakan teknik judgement sampling dengan syarat responden harus pernah berolahraga di Helios Fitness dan gemar berolahraga. Data yang terkumpul dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakaan model regresi linear berganda untuk mengetahui seberapa besar pengaruh reliability, ressponsiveness, assurance, tangibles dan empathy terhadap niat beli ulang konsumen. Hasil penelitian diolah menggunakan program SPSS 20. Setelah melakukan uji parsial didapat hasil dimensi tangible dan empathy yang berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen Helios Fitness Jalan Peta No.241 Bandung yang dapat dilihat dari nilai t yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,985. Hasil uji menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5% menghasilkan adjusted R Square 58,3%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penulis menyarankan Helios Fitness untuk focus meningkatkan tangibles dan empathy karena berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject niat beli ulang konsumen en_US
dc.subject fitness en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan Helios Fitness di Jalan Peta No. 241 Bandung terhadap niat beli ulang konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120014
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account