Pengaruh store atmosphere terhadap minat kunjung ulang konsumen ke Miko Mal Kopo Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Wibisono, Christian
dc.contributor.author Chandra, Sheren
dc.date.accessioned 2017-10-10T04:25:12Z
dc.date.available 2017-10-10T04:25:12Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34400
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3422
dc.description 22614 - FE en_US
dc.description.abstract Store atmosphere merupakan salah satu elemen yang penting dalam masa yang modern ini, karena dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Store atmosphere yang nyaman dan baik dapat menghasilkan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian ulang atau minat kunjung ulang. Tetapi sebelum terjadinya sebuah pembelian ulang atau kunjungan ulang, harus muncul terlebih dahulu minat dari konsumen. Dengan store atmosphere yang positif dari Miko Mal Bandung diharapkan muncul minat berkunjung ulang konsumen ke Miko Mal Bandung dan membuat mal tersebut semakin ramai dikunjungi. Berman dan Evan (2008: 604) membagi store atmosphere kedalam 4 elemen yang akan digunakan dalam penelitian ini, yakni exterior, general interior, store layout, dan interior (pop) display. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah casual study, dengan jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan secara kuantitatif. Data didapatkan secara sebar manual dan typefom kepada responden yang secara acak dijumpai di dalam Miko Mal Kopo Bandung. Karakteristik responden yang dibutuhkan adalah yang sudah pernah mengunjungi Miko Mal Kopo Bandung. Hasil penelitian menunjukkan store atmosphere berpengaruh secara signifikan sebesar 42,7% terhadap minat kunjung ulang konsumen dan sisanya sebesar 57,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Sedangkan secara parsial, hanya sub-variabel exterior dan interior (pop) display berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung ulang konsumen. Sub-variabel general interior dan store layout tidak berpengaruh secara signifikan. Banyak informasi yang didapatkan dari responden mengenai hal apa saja yang membuat konsumen tidak nyaman ketika mengunjungi Miko Mal. Oleh sebab itu, pihak manajemen Miko Mal Kopo Bandung disarankan lebih memperhatikan store atmosphere-nya agar dapat meningkatkan minat kunjung ulang konsumen ke Miko Mal Kopo Bandung. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject store atmosphere en_US
dc.subject minat kunjung ulang konsumen en_US
dc.subject mal en_US
dc.title Pengaruh store atmosphere terhadap minat kunjung ulang konsumen ke Miko Mal Kopo Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120004
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account