Analisis strategi bersaing pada Giggle Box Cafe dan Resto dari perspektif blue ocean strategy

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Azizah, Shafira Silmi
dc.date.accessioned 2017-06-08T07:21:45Z
dc.date.available 2017-06-08T07:21:45Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33924
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2190
dc.description 7733 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan industri di bidang kuliner dipicu oleh dampak globalisasi dan pertumbuhan kelas menengah di Indonesia yang semakin tinggi setiap tahunnya, sehingga prospek bisnis dalam industri tersebut sangat menjanjikan. Penetapan strategi bersaing menjadi salah satu kunci untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran strategis dari GiggleBox Café dan Resto dari perspektif Blue Ocean Strategy, dan mengkonfirmasi apakah strategi bersaing yang diterapkan oleh GiggleBox Café dan Resto termasuk ke dalam strategi yang baik atau tidak menurut konsep Blue Ocean Strategy untuk menghadapi persaingan bisnis. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian analisis deskriptif. Dengan memakai teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan pemilik dari GiggleBox Café dan Resto, yang bertujuan untuk mengetahui segala informasi secara mendalam mengenai situasi dan kondisi lingkungan baik eksternal maupun internal yang kemudian akan dipetakan ke dalam beberapa alat analisis seperti PESTEL, five forces dan kerangka kerja Blue Ocean Strategy. Berdasarkan hasil penelitian, GiggleBox Café dan Resto terbukti mengimplementasikan Blue Ocean Strategy karena memiliki inovasi nilai yang unik dan berbeda dari pesaing-pesaingnya pada tahun 2010. Adapun saran yang diberikan yaitu GiggleBox Café dan Resto perlu mengevaluasi kembali strategi yang diterapkan, karena persaingan industri kuliner dewasa ini sudah dikategorikan sangat jenuh sehingga GiggleBox Café dan Resto rentan terjebak ke dalam samudra merah (Red Ocean). en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing, Inovasi Nilai, Strategi Samudra Biru en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pada Giggle Box Cafe dan Resto dari perspektif blue ocean strategy en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320020
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account