Analisis strategi inovasi pada produk pakaian batik : studi kasus pada Perusahaan Bluesville

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Milando, Ali
dc.date.accessioned 2017-06-08T04:06:12Z
dc.date.available 2017-06-08T04:06:12Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33934
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2160
dc.description 7743 - FISIP en_US
dc.description.abstract Dengan berkembangnya industri pakaian kreatif di Indonesia, mengharuskan para perusahaan industri kreatif bersaing secara ketat dalam memunculkan ide terhadap produk-produk baru yang inovatif khususnya dalam bidang tren pakaian yang bersifat dinamis. Permintaan konsumen untuk munculnya produk baru terhadap bisnis pakaian di Indonesia menjadi sebuah peluang untuk melakukan sebuah inovasi bagi Bluesville, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri pakaian di Indonesia. Inovasi merupakan strategi untuk memenangkan persaingan bisnis. Berdasarkan hal tersebut, dalam penelitian ini akan membahas dan menganalisa mengenai langkah strategi inovasi yang dilakukan oleh Bluesville dalam mengembangkan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk membahas dan menganalisa langkah strategi inovasi dalam pengembangan produk yang dilakukan Bluesville, dengan menggunakan jenis penelitian secara kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan melakukan wawancara dan pengamatan untuk mengetahui informasi yang diperlukan untuk dibahas. Teknik analisis data yang digunakan adalah melakukan perbandingan teori dengan data yang dikumpulkan untuk menjawab masalah penelitian yang sudah dirumuskan. Dengan hasil analisa yang dilakukan terhadap perusahaan Bluesville, dapat ditarik kesimpulan bahwa Bluesville mengambil langkah strategis dengan melakukan serangkaian tahapan dalam mengembangkan produk barunya sebagai bentuk inovasi. Bluesville melakukan inovasi produk, inovasi pasar dan inovasi bisnis. Berdasarkan data dan analisis yang dilakukan, penulis memberikan saran untuk Bluesville agar lebih memperkuat konsep pada inovasi produknya dengan menghasilkan ide-ide baru untuk memenangkan persaingan dengan munculnya produk sejenis yang diciptakan pesaing baru. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi, Inovasi, Pengembangan Produk, Batik en_US
dc.title Analisis strategi inovasi pada produk pakaian batik : studi kasus pada Perusahaan Bluesville en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320184
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account