Analisis pengaruh sikap konsumen terhadap produk buatan Tiongkok terhadap persepsi kualitas produk Smartphone Xiaomi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Andreany, Felicia
dc.date.accessioned 2017-06-08T03:53:54Z
dc.date.available 2017-06-08T03:53:54Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33886
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2157
dc.description 7695 - FISIP en_US
dc.description.abstract Seringkali brand mengarahkan persepsi konsumen tentang Country of Origin dari suatu produk. Brand Xiaomi secara terang-terangan menunjukkan bahwa Xiaomi merupakan produk buatan Tiongkok (China). Xiaomi dapat dikatakan berani untuk menunjukkan identitas negara asalnya, yaitu Tiongkok (China). Produk buatan Tiongkok (China), biasanya dinilai kurang berkualitas oleh konsumen, sedangkan penjualan smartphone Xiaomi sendiri yang merupakan produk buatan Tiongkok (China) dapat dikatakan dengan produk smartphone yang lebih terkenal brand nya, seperti Apple dan Samsung. Sehingga dengan adanya fenomena ini membuat penulis tertarik untuk meneliti hal tersebut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survey. Sedangkan untuk pengumpulan data penulis menggunakan cara menyebar kuesioner dengan jumlah responden 100 orang dengan kriteria responden yang belum atau sudah menggunakan produk Xiaomi, selain itu penulis juga melakukan observasi ke Mi Store di BEC. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa persepsi Country of Origin berpengaruh secara signifikan terhadap Perceived Quality, di mana Country of Origin berpengaruh sebesar 42.5% terhadap Perceived Quality dan 57.5% dipengaruhi oleh faktor lain. Disarankan kepada perusahaan Xiaomi untuk melakukan usaha agar memperbaiki citra dari produk buatan Tiongkok (China) yang dipandang sebagai produk yang tidak bergengsi, dan produk yang sering memerlukan perbaikan. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Pemasaran, Country of Origin, Perceived Quality, Smartphone Xiaomi en_US
dc.title Analisis pengaruh sikap konsumen terhadap produk buatan Tiongkok terhadap persepsi kualitas produk Smartphone Xiaomi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320177
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account