Analisis pengaruh elemen product packaging terhadap purchase intention pada konsumen produk Yakult di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Putri, Chikita Anindya
dc.date.accessioned 2017-06-08T03:27:00Z
dc.date.available 2017-06-08T03:27:00Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33885
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2149
dc.description 7694 - FISIP en_US
dc.description.abstract Dikarenakan orang - orang sekarang cenderung berbelanja di supermarket, di mana produk-produk ditempatkan di atas rak, maka kemasan dianggap bukan hanya sebagai pembungkus, namun juga alat pemasaran penting untuk menarik minat pembeli. Yakult, minuman probiotik yang ternama, dinilai unik dalam hal pengembangan kemasannya. Sebuah penelitian dilakukan untuk melihat sejauh mana element kemasan produk mempengaruhi minat beli terhadap Yakult. Dalam studi deskriptif ini, sampel-sampel diambil secara acak dari berbagai konsumen Yakult. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner ke 100 respondent dan juga melakukan studi pustaka. Data kemudian diposes secara kuantitatif untuk mencari tahu apakah kemasan Yakult mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli. Temuan menunjukkan bahwa kemasan Yakult dinilai sangat baik oleh konsumen. Responden juga memperlihatkan minat beli yang tinggi akan produk ini. Pemrosesan data menunjukkan bahwa elemen kemasan sangat mempengaruhi minat beli terhadap Yakult. 58.2% minat beli dipengaruhi oleh kemasan dan sisanya 41.8% masuk di lain-lain. Dengan merujuk hasil penelitan dan rekapitulasi data pada variabel kemasan, perusahaan Yakult disarankan untuk mempertimbangkan variasi warna lain pada kemasan untuk lebih meningkatkan minat beli konsumen. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kemasan dan Minat Beli en_US
dc.title Analisis pengaruh elemen product packaging terhadap purchase intention pada konsumen produk Yakult di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320162
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account