Pengaruh brand image PT. Garuda Indonesia terhadap keputusan pembelian tiket pesawat di ticketing office Garuda Indonesia Cabang Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Yuswananda, Naufal
dc.date.accessioned 2017-06-06T06:52:38Z
dc.date.available 2017-06-06T06:52:38Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33900
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2073
dc.description 7709 - FISIP en_US
dc.description.abstract Seiring dengan semakin berkembangnya dunia penerbangan di Indonesia yang juga disebabkan oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi penerbangan. Hal ini menjadi kesempatan untuk para pelaku usaha di bidang penerbangan untuk semakin mengembangkan usaha mereka, mulai dari penerbangan murah hingga penerbangan yang memberi layanan penuh. Dengan demikian hal tersebut memicu para pelaku usaha di bidang penerbangan di Indonesia berlomba-lomba untuk memperkenalkan merek yang mereka miliki untuk menarik minat para konsumen agar menggunakan jasa yang mereka tawarkan. Dalam penelitian ini digunakan penelitian eksplanatori, yang berfungsi untuk menjelaskan apakah ada hubungan antara variabel x dan variabel y. Dengan analisis secara kuantitatif dan metode yang digunakan adalah metode penelitian survey. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling (konsumen yang menggunakan jasa Garuda Indonesia). Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan perhitungan yang sudah dilakukan, maka diperoleh dua pernyataan dengan skor tertinggi yaitu: 1. Merk Garuda Indonesia sudah terkenal, 2. Menggunakan Garuda Indonesia Karena merasa lebih aman dibandingkan dengan maskapai lain, dan dua pernyataan dengan skor terendah yaitu: 1. Menggunakan Garuda Indonesia menunjukkan status sosial, 2. Menggunakan jasa Garuda Indonesia sudah sesuai dengan gaya hidup. Maka dari itu penulis memberikan saran pada dua pernyataan terendah yaitu : 1. Tidak semua penumpang Garuda Indonesia merasa bahwa menggunakan Garuda Indonesia akan mempengaruhi status sosial mereka. Dan 2. Sebagian besar penumpang menggunakan Garuda Indonesia dengan mengutamakan keamanan, bukan menyesuaikan dengan gaya hidup. Sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya brand image PT Garuda Indonesia berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian tiket pesawat di ticketing Office Garuda Indonesia Bandung. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 68,3%. Hal ini menunjukan bahwa brand image PT. Garuda Indonesia memberikan kontribusi terhadap proses keputusan pembelian tiket pesawat meskapai Garuda sebesar 68,3%, sedangkan sisanya 31,7% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti seperti Brand Loyalty, Brand Reputatuion dan Brand Trust. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Brand Images, keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh brand image PT. Garuda Indonesia terhadap keputusan pembelian tiket pesawat di ticketing office Garuda Indonesia Cabang Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320124
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account