Analisis pengaruh bauran eceran (retailing mix) terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba G Pahlawan Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Wiguna, Setiadi
dc.date.accessioned 2017-06-06T06:15:38Z
dc.date.available 2017-06-06T06:15:38Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33899
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2069
dc.description 7708 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bauran eceran merupakan kombinasi dari beberapa sub variabel yang terdiri dari lokasi, produk, Harga, pomosi dan periklanan, pelayanan gerai, dan suasana toko dalam pencapaian strategi toko oleh pengecer. Strategi tersebut digunakan untuk menarik konsumen dan untuk meningkatkan keuntungan. Dalam penelitian ini penulis meneliti menganalisis pengaruh retailing mix terhadap keputusan pembelian di Toserba G Pahlawan, Bandung. Toserba G Pahlawan merupakan salah satu business unit dari Y Group (PT. Akur Pratama) yang berdiri 1948 sebagai toko batik, kemudian berkembang menjadi perusahaan ritel modern sejak tahun 1972 hingga saat ini. Y Group merupakan salah satu perusahaan ritel modern Indonesia dengan format Supermaket, Departement Store dan Food Court. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan analisis deskriptif untuk melihat tanggapan konsumen dan verifikatif untuk meilihat seberapa besar pengaruh signifikan antara retailing mix terhadap keputusan pembelian dengan dibantu software SPSS v. 21. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara dengan perusahaan, dan penyebaran kuesioner pada konsumen yang berbelanja di Toserba G Pahlawan. Dalam penelitian ini memilih 100 responden yang berbelanja di Toserba G Pahlawan pada tanggal 1 Oktober-31 Oktober 2016. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, secara keseluruhan variabel bauran eceran, sub variabel produk mempunyai nilai tertinggi dengan nilai-rata sebesar 3,91. Sedangkan pada analisis verifikatif dapat di ketahui bahwa bauran eceran (retailing mix) secara keseluruhan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba G Pahlawan Bandung, dengan total kontribusi sebesar 47,6%, sedangkan sebesar 52,4% merupakan kontribusi dari faktor lain yang tidak diteliti diluar penelitian. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan agar lokasi parkir lebih ditingkatkan kembali, terutama pada lahan parkir yang minim untuk memudahkan akses masuk kendaraan pribadi untuk parkir dan melakukan pengalokasian food corner untuk merelokasikan ke dalam toko kembali, hal ini berdasarkan masukan dari responden mengenai penempatan food corner yang lebih mudah di jangkau tanpa harus menyebrang terlebih dahulu. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject bauran eceran, keputusan pembelian en_US
dc.title Analisis pengaruh bauran eceran (retailing mix) terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba G Pahlawan Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320094
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account