Analisis strategi pengembangan bisnis pada Big Boss Travel

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Monica, Kezia
dc.date.accessioned 2017-06-06T05:01:44Z
dc.date.available 2017-06-06T05:01:44Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33930
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2067
dc.description 7739 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri pariwisata di Indonesia terus berkembang dengan drastis dari tahun ke tahun dan menjadi salah satu sumber devisa bagi Negara. Hal ini tidak lepas dari dukungan pemerintah untuk mengembangkan kekayaan pariwisata Indonesia. Bisnis biro perjalanan wisata merupakan bisnis yang berkembang dikarenakan mudahnya konsumen untuk mendapatkan tiket pesawat, hotel, dan paket pariwisata pendukung lainnya. Situasi ini membuat peningkatan jumlah biro perjalanan wisata di Indonesia. Sehingga persaingan yang ada pun semakin tinggi. Big Boss Travel adalah salah satu biro perjalanan wisata yang terpercaya di Indonesia yang selalu berupaya mengembangkan bisnisnya untuk memuaskan konsumen. Persaingan tinggi membuat Big Boss Travel selalu berinovasi dan mencari strategi yang baik untuk meningkatkan pendapatannya. Pengembangan bisnis adalah salah satu strategi yang disarankan perusahaan agar dapat bersaing dan bertahan agar menjadi salah satu biro perjalanan wisata terbaik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengumpulkan semua informasi yang berkaitan dengan Big Boss Travel dan strategi apa yang sudah di implementasikan oleh Big Boss Travel. lalu penulis menganalisis dan memformulasikan pengembangan bisnis untuk Big Boss Travel. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian deskriptif analitis dan metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Data yang telah dikumpulkan di analisis dengan menggunakan analis SWOT, matriks IFE dan EFE, matriks SWOT dan matriks IE. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa strategi yang di terapkan oleh Big Boss Travel sudah cukup efektif. sehingga penulis menyarankan Big Boss Travel untuk mempertahankan dan mengembangkan strategi yang sudah ada dengan strategi penetrasi pasar, pengembangan produk dan strategi pengembangan pasar yang diharapkan bisa membantu Big Boss Travel untuk mengembangkan perusahaan ke depannya. serta dengan peningkatan sumber daya manusia dan terus mengikuti perkembangan teknologi dan infromasi yang terbaru diharapkan Big Boss Travel bisa bersaing dengan biro jasa pariwisata lainnya dan bisa menjadi salah satu biro jasa pariwisata terpercaya ke depannya. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis strategi pengembangan bisnis, pengembangan bisnis, biro pariwisata en_US
dc.title Analisis strategi pengembangan bisnis pada Big Boss Travel en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2010320174
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account