Pengaruh persepsi konsumen atas responsiveness dan tangibles terhadap niat beli ulang konsumen pada I Am Geprek Bensu Harapan Indah

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.advisor Anggita, Meidila
dc.contributor.author Asmaranti, Marsha Pavita
dc.date.accessioned 2024-11-25T04:30:36Z
dc.date.available 2024-11-25T04:30:36Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46485
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19543
dc.description 46295 - FE en_US
dc.description.abstract Salah satu pelaku usaha rumah makan ayam geprek yang ada di Kota Bekasi yaitu I Am Geprek Bensu yang berlokasi di Kota Harapan Indah No 2, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. I Am Geprek Bensu didirikan oleh 3 orang bernama Yangcent, Kurniawan, dan Stefani Livinus pada tahun 2017. Hasil dari preliminary research kepada 14 responden dapat disimpulkan bahwa niat beli ulang di I Am Geprek Bensu di Harapan Indah cukup rendah. Permasalahan utamanya pada dimensi responsiveness dan tangibles yang mempengaruhi niat beli ulang. Berdasarkan kegunaannya penelitian ini termasuk ke dalam applied research. Penelitian ini juga menggunakan metode explanatory research. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk menguji hipotesis penelitian dan kualitatif untuk mencari tau gejala. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penyebaran kuesioner kepada 105 responden yang mengetahui I Am Geprek Bensu di Harapan Indah dan pernah membeli produk I Am Geprek Bensu minimal 1 kali dalam 1 tahun terakhir. Data yang terkumpul, kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel responsiveness (X1) dan tangibles (X2) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap niat beli ulang (Y). Variabel responsivenss (X1) dan tangibles (X2) dapat menjelaskan variabel niat beli ulang sebesar 51,8%. Sementara, untuk sisanya sebesar 48,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Berdasarkan model persamaan regresi linear berganda didapatkan bahwa niat beli ulang (Y) dapat dijelaskan oleh responsiveness (X1) dengan nilai sebesar 0,168 dan tangibles dengan nilai sebesar 0,193. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.subject TANGIBLES en_US
dc.subject RESPONSIVENESS en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas responsiveness dan tangibles terhadap niat beli ulang konsumen pada I Am Geprek Bensu Harapan Indah en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001087
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8915750022
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI503#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account