Pengaruh Social Media Marketing Tiktok terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Skincare Kahf

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Palgunadi, Benedictus Adriel
dc.date.accessioned 2024-11-18T08:58:20Z
dc.date.available 2024-11-18T08:58:20Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46718
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19517
dc.description 10634 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pertumbuhan media sosial di Indonesia sangat tinggi, salah satu media sosial tersebut adalah TikTok. Indonesia menjadi negara dengan pengguna TikTok kedua terbanyak di dunia. TikTok menjadi media sosial yang digunakan pemilik bisnis untuk melakukan promosi, salah satu strategi yang digunakan adalah social media marketing. Pada penelitian ini, peneliti melakukan penelitian mengenai pengaruh social media marketing TikTok terhadap keputusan pembelian konsumen salah satu brand kecantikan asal Indonesia yaitu Kahf. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah social media marketing pada TikTok dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen produk skincare Kahf. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, untuk mendukung penelitian ini peneliti melakukan penyebaran kuesioner menggunakan google form. Dari hasil tersebut, peneliti mengolah data menggunakan SPSS untuk menguji adanya hubungan serta pengaruh antar variabel. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan konsumen yang mengikuti akun TikTok Kahf serta pernah membeli salah satu produk skincare Kahf. Penelitian ini menggunakan teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling yang berupa purposive sampling. Dari hasil uji linearitas, nilai signifikan uji linearitas adalah <0.001. Hal tersebut menunjukan bahwa variabel social media marketing mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Dengan kata lain jika Kahf menciptakan konten social media marketing yang semakin baik pada akun TikTok @kahfeveryday, keputusan pembelian konsumen atas produk skincare Kahf juga akan semakin meningkat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject SOCIAL MEDIA MARKETING en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.title Pengaruh Social Media Marketing Tiktok terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Skincare Kahf en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901237
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account