Pengaruh media sosial terhadap Organizational Commitment karyawan di PT. Surya Madistrindo

Show simple item record

dc.contributor.advisor Efendi H, Marihot Tua
dc.contributor.author Anjani, Maria
dc.date.accessioned 2024-11-14T09:35:23Z
dc.date.available 2024-11-14T09:35:23Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46062
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19501
dc.description 10582 - FISIP en_US
dc.description.abstract Media sosial telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya dirasakan oleh masyarakat saja tetapi sudah menjadi keharusan bagi perusahaan untuk mengikuti perkembangan zaman. Mengamati kuatnya pengaruh media sosial terhadap mempromosikan produk dan menghubungkan perusahaan dengan pelanggan. Bukan menjadi satu-satu nya fungsi utama media sosial terhadap perusahaan tetapi juga mampu menjembatani komunikasi antara karyawan dan jajaran direksi. Media sosial mampu mendukung kinerja karyawan dengan membagikan informasi dan mengapresiasi setiap pencapaian yang telah dilakukan oleh karyawan kepada perusahaan. Tujuan penelitian untuk mengemukakan pengaruh media sosial terhadap organizational commitment karyawan di PT Surya Madistrindo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan deskriptif, teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling dengan jumlah sampel 101 karyawan. Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner hasil koefisien determinasi dari R Square sebesar 0.437 hal ini membuktikan bahwa sumbangan pengaruh media sosial terhadap organisasi komitmen 43,% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini. Sedangkan untuk hasil regresinya memperoleh nilai signifikan 0,000 kecil dari 0,05 yang artinya H1 nya diterima yang berarti terdapatnya pengaruh media sosial terhadap organisasi komitmen karyawan. Selain itu, rekomendasi yang dapat diberikan kepada peneliti selanjutnya dengan memperluas populasi penelitian dengan membandingkan beberapa karyawan yang tinggal di perusahaan lainnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject MEDIA SOSIAL en_US
dc.subject ORGANIZATIONAL COMMITMENT en_US
dc.subject KARYAWAN en_US
dc.title Pengaruh media sosial terhadap Organizational Commitment karyawan di PT. Surya Madistrindo en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001118
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8979220021
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account