Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan kepada loyalitas pelanggan di Mav Coffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Philemon, Timothy Andrianus
dc.contributor.author Frederic, Marcel
dc.date.accessioned 2024-11-14T09:30:24Z
dc.date.available 2024-11-14T09:30:24Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46061
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19500
dc.description 10581 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri kedai kopi di Indonesia berkembang pesat, mendorong persaingan antar kedai kopi untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Mav Coffee, sebagai salah satu kedai kopi di Bandung, perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Mav Coffee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 122 pelanggan Mav Coffee. Data yang sudah diambil dari kuesioner kemudian diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 26 yang digunakan untuk melakukan statistik analisis regresi linear berganda dan melakukan uji hipotesis menggunakan uji parsial dan uji simultan Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan meningkatkan pengaruh yang ada dari kualitas layanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, maka akan terjadi peningkatan loyalitas dari pelanggan di Mav Coffee. Temuan ini menunjukkan pentingnya bagi Mav Coffee untuk terus meningkatkan dan menjaga kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan, serta Mav Coffee harus terus meningkatkan kepuasan pelanggannya agar tingkat loyalitas pelanggan di Mav Coffee terus meningkat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject KUALITAS LAYANAN en_US
dc.subject KEPUASAN PELANGGAN en_US
dc.subject LOYALITAS PELANGGAN en_US
dc.title Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan kepada loyalitas pelanggan di Mav Coffee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001093
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421099401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account