Analisis strategi bersaing pada Bengkel Mobil Perfect Auto Service di Surakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widyarini, Maria
dc.contributor.author Angelyn, Michelle
dc.date.accessioned 2024-11-14T09:15:50Z
dc.date.available 2024-11-14T09:15:50Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46058
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19497
dc.description 10578 - FISIP en_US
dc.description.abstract Keberlanjutan suatu usaha bisnis akan selalu berhadapan dengan beberapa tantangan antara lain mengolah jasa yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen, mencapai target penjualan, memperoleh laba yang diinginkan, dan banyak kesulitan dan tantangan untuk bertahan hidup dan berkembang di era global ini. Hal ini sama dengan bengkel mobil Perfect Auto Service walaupun berdiri sudah cukup lama, dengan bertambahnya kompetitor kompetitor baru, dan yang sudah ada, menambah kompetisi sekaligus tuntutan layanan jasa yang maksimal dari konsumen semakin ketat. Untuk mampu bertahan dalam jangka yang panjang tentunya bengkel mobil Perfect Auto Service wajib memiliki strategi bersaing agar mampu bersaing dengan kompetitor - kompetitor yang sudah berdiri lama, baru maupun mempersiapkan keberlangsungan usaha di masa depan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan, mempelajari, dan menganalisis strategi bersaing yang telah digunakan untuk kemudian dievaluasi, termasuk faktor internal dan eksternal, dan memberikan perbaikan atau saran untuk strategi yang paling sesuai untuk digunakan oleh bengkel mobil Perfect Auto Service . Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan oleh bengkel mobil Perfect Auto Service adalah fokus strategis. Hal ini terlihat dari bengkel mobil Perfect Auto Service yang hanya fokus pada pelayanan yang diberikan saja dan tidak melibatkan strategi promosi dalam mengembangkan atau memperluas sasaran konsumen atau pasar. Jadi berdasarkan hasil wawancara dan observasi, bengkel Perfect Auto Service harus memanfaatkan peluang yang ada saat ini, untuk bisa berkembang lebih baik lagi seperti dengan melakukan promosi di media sosial, memperluas lahan untuk menampung lebih banyak pelanggan mobil, dan membuat aplikasi seluler khusus. sehingga pelanggan dapat melacak perkembangan mobilnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject STRATEGI BERSAING en_US
dc.subject ANALISIS INTERNAL en_US
dc.subject ANALISIS EKSTERNAL en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pada Bengkel Mobil Perfect Auto Service di Surakarta en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001056
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423087302
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account